Penandatanganan MoU UT dengan Universitas Alma Ata

Guna mewujudkan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Terbuka (UT) dan Universitas Alma Ata (UAA) sepakat bekerja sama dalam bentuk penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Lantai Dasar, Kamis (25/04/2019). Penandatanganan ini dilakukan antara Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D dengan Rektor UAA Prof. Dr. Hamam Hadi, MS., Sc.D., Sp. GK yang disaksikan oleh  Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Dr. Liestyodono Bawono Irianto, M.Si. dan Kasubdit Perencanaan Program dan Pengembangan Kemitraan Ahmad Samsul Arifin, M.Pd.I.

Dalam sambutannya, Rektor UT menyambut baik kerja sama dalam pelaksanaan Pendidikan Tinggi Jarak Jauh (PTJJ) yang berbasis daring dengan UAA. Pertemuan ini sebagai tindak lanjut dari lawatan yang telah dilakukan oleh Rektor UT ke kampus UAA beberapa waktu silam. Rektor UT juga menyampaikan bahwa UT akan segera melaksanakan pilot project terkait pengembangan Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU) berbasis daring dengan 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.

Rektor UAA, Prof. Dr. Hamam Hadi, MS., Sc.D., Sp. GK, menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang berharga untuk belajar secara langsung (on site), serta dapat bekerja sama dalam mengembangkan e-learning dengan UT. Hal ini sejalan dengan target pengembangan Angka Partisipasi Kasar (APK) di Universitas Alma Ata yang menitikkan pada pendidikan tinggi di daerah, khususnya mitra di rumah sakit. Kemudian, kegiatan dilanjut dengan kunjungan ke Pusat Pengembangan Multi Media (P2M2), Pusat Layanan Bahan Ajar (Puslaba) dan Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi Komunikasi (UPT-TIK), serta pemaparan dan diskusi terkait pengembangan e-learning UT oleh Kepala Pusat Riset dan Inovasi Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh Dr. Trini Prastati, M.Pd.