UT Sepakat Tandatangani MoU dengan Pemprov, Pemda dan Perguruan Tinggi di Kalimantan Barat

PONTIANAK - Universitas Terbuka (UT) Pontianak menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) guna meningkatkan mutu dan kualitas layanan proses belajar mahasiswa yang diselenggarakan di Hotel Mercure Pontianak, Sabtu (23/03/2019). Tema yang diusung pada Rakerda kali ini yaitu "Penguatan Kelompok Belajar dalam Rangka Meningkatkan Angka Partisipasi Kasar". Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Kelompok Belajar (Pokjar) dengan tujuan penyamaan persepsi kebijakan terbaru yang terapkan di lingkungan Universitas Terbuka (UT), serta membahas kendala dan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh Pokjar.

Dalam sambutannya, Direktur UT Pontianak, Dr. Tati Rajati, menyampaikan bahwa kegiatan ini guna menyusun rencana-rencana promosi untuk meningkatkan jumlah mahasiswa UT. Ia sangat mengapresiasi kinerja dari Pokjar UT-Pontianak yang gigih dalam menyediakan layanan kemahasiswaan bagi seluruh mahasiswa UT-Pontianak. Berdasarkan data yang dirilis Desember 2018, terdapat 10,652 mahasiswa yang dikelola oleh UT-Pontianak.

Bersamaan dengan Rakerda, Rektor UT, Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D sepakat untuk bekerja sama dalam bentuk penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Daerah Kalimantan Barat meliputi peningkatan penyelenggaraan Tri Dharma Pendidikan Tinggi guna mendukung program pemerintah dalam peningkatan Angka Partisipasi Kasar di Indonesia melalui Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) bersama Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Bupati Kubu Raya, Bupati Mlawi, Bupati Bengkayang dan Walikota Singkawang, serta Rektor Universitas Tanjungpura dan Direktur Politeknik Negeri Pontianak. Rektor UT menyambut baik bagi para mitra kerja untuk bekerja sama dengan memanfaatkan teknologi PJJ dan bersinergi dengan UT.