Nota Kesepahaman Bersama antara UPBJJ-UT Serang dengan Pemerintah Kota Serang

Serang - UPBJJ UT-Serang menjalin kerja sama melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama dengan Pemerintah Kota Serang. Acara berlangsung hari Selasa tanggal 19 Maret 2019 di Hotel Flamengo, Serang yang dihadiri oleh 130 orang. Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kepala UPBJJ-UT Serang Dr. Maman Rumanta, M.Si. dengan Walikota Serang H. Syafrudin, S.Sos., M.Si. yang disaksikan oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum Drs. Moh. Muzammil, M.M. Sebagai dasar dari nota kesepahaman adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Angka Partisipasi Kasar (APK) perguruan tinggi di wilayah Kota Serang melalui Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) pada Era Revolusi Industri 4.0.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum menyatakan bahwa seiring dengan perkembangan teknologi, UT telah berevolusi. Sejak tahun 2001, UT telah mengembangkan teknologi untuk PJJ. Saat ini, bahan ajar cetak UT telah dapat diakses pada smartphone dan memudahkan bagi mahasiswa.

Foto Bersama dengan Jajaran Pemkot Serang dan UT

Berlanjut pada sambutan Walikota Serang, saat ini, Kota Serang sedang melakukan pembenahan dari sisi SDM baik dari SDM birokrasi maupun masyarakat. SDM birokrasi adalah bagian penting yang harus dibenahi karena sebagian besar SDM adalah lulusan SMA. Harapan dari Walikota Serang yaitu SDM birokrasi minimal berpendidikan sarjana. UT menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas SDM birokrasi di lingkungan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Camat, dan Lurah Pemerintah Kota Serang. Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dengan tamu undangan dari OPD, Kecamatan, dan Kelurahan dengan topik seputar nota kesepahaman bersama.