AFEBI University Visit 2019

Sebagai hasil tindak lanjut kongres AFEBI 2018, kali ini Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka (FE-UT) menjadi tuan rumah dalam rangka kunjungan Dewan Pengurus Nasional Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (DPN AFEBI) “AFEBI University Visit” di Universitas Terbuka Convention Center, Selasa (12/02/2019). Kunjungan ini dihadiri 132 delegasi AFEBI yang berasal dari 39 Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Tujuan kunjungan AFEBI University Visit ini adalah untuk mengenal lebih jauh praktik Pendidikan Tinggi Terbuka Jarak Jauh (PTTJJ), khususnya pembelajaran daring yang selama ini diterapkan oleh UT.

Penyerahan Plakat AFEBI 2019

Dalam sambutannya, Dr. Ali Muktiyanto, S.E., M.Si. Dekan FE-UT menyampaikan harapannya dalam kerja sama yang dijalin dengan AFEBI dapat mengembangkan kurikulum, bajan ajar dan bahan ujian, serta bantuan belajar, tutorial dan bimbingan mahasiswa dalam tugas akhir. Dr. Suharnomo, SE., M.Si Ketua Dewan Pimpinan AFEBI berpesan bagi Fakultas Ekonomi se-Indonesia agar tetap solid untuk saling berbagi dan bersama-sama berkontribusi bagi kemajuan bangsa.  Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. Rektor UT menyampaikan paparannya sekaligus membuka pertemuan AFEBI secara resmi. Ia memaparkan bahwa online learning menjadi tren pendidikan saat ini di Indonesia. UT telah berpengalaman selama 34 tahun dalam pengembangan PTTJJ yang mampu menjangkau area yang tidak terjangkau.

Acara dilanjut dengan tema perjalanan UT menuju Cyber University yang disampaikan oleh Dr. Mohamad Yunus, S.S., M.A. selaku Wakil Rektor UT Bidang Akademik dan Prof. Daryono, S.H., M.A., Ph.D menyampaikan materi terkait open and distance learning awareness. Diakhir acara, anggota AFEBI berkesempatan untuk mengunjungi Pusat Pengujian (Pusjian), Pusat Pengelolaan Bahan Ajar (Puslaba) dan Pusat Pengembangan Multi Media (P2M2).