Tingkatkan SDM Melalui Pendidikan Jarak Jauh, PP Muslimat NU MoU dengan UT

Jakarta- Universitas Terbuka (UT) kembali menjalin kerja sama melalui Memorandum of Understanding (MoU). Kali ini UT melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) yang dilaksanakan di sela kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Muslimat NU yang berlangsung di Ballroom Hotel Atlet Century Senayan, Jakarta pada Minggu, 27 Januari 2019.

MoU antar kedua lembaga ini ditanda tangani secara langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, dengan Rektor UT, Prof. Ojat Darojat M.Bus, Ph.D. Pertemuan melalui MoU ini merupakan bagian kerja sama demi meningkatkan peningkatan kapasitas mutu serta sumber daya manusia di kalangan Muslimat NU, terlebih organisasi yang seluruhnya kaum perempuan ini memiliki hak yang sama dalam dunia pendidikan.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla ini dihadiri oleh ratusan anggota muslimat NU serta para tamu undangan yang hadir. Sementara pihak UT dihadiri oleh Rektor, Prof. Ojat bersama Wakil Rektor Bidang Institusi dan Kerjasama, Dr. Liestiyodono Bawono Irianto.

Dengan adanya MoU ini, UT menjawab tantangan atas layanan yang tersebar hingga penjuru negeri, termasuk Muslimat NU yang memiliki jaringan di seluruh daerah. Sebelumnya, UT sudah terlebih dahulu dipercaya untuk melakukan Perjanjian Kerja Sama dengan Nahdlatul Ulama yakni dengan Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) pada November 2018 lalu.