Peningkatan Kewibawaan Akademik melalui RTM Akademik 2019

Bogor, 18 Januari 2019 – Setelah berlangsung selama 5 hari berturut-turut, Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Bidang Akademik Universitas Terbuka (UT) resmi ditutup. kegiatan yang mengedepankan standarisasi kurikulum ini ditutup setelah melalui pembekalan serta rapat diskusi antar unit kerja terkait yang dihadiri para pimpinan UT.

Wakil Rektor Bidang Akadamik UT, Dr. Mohamad Yunus selaku penanggung jawab acara RTM ini mengatakan dalam sambutan acara penutupan bahwa kedepan setelah memberikan ruang untuk standar kurikulum yang dibahas pada RTM UT ini harus memiliki target agar pelaksanaan program berjalan dengan baik di tahun 2019. Ia juga menyampaikan kepada seluruh unit kerja terkait untuk mengupdate revisi kurikulum serta revisi anggaran dengan batasan waktu yang di tentukan.

Sementara itu, Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M.Bus, Ph,D dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini UT harus memiliki upaya yang besar agar program-program yang diberikan kepada masyarakat lebih berkualitas, terlebih pada era persaingan serta industri 4.0 ini, UT dapat menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat, ujar beliau sambil menutup secara resmi acara RTM ini.

Prof. Ojat juga mengatakan bahwa sebagus perencanaan yang akan di buat dan dalam perencanaan yang matang tapi tidak didukung dengan SDM dan anggaran yang baik maka bukan tidak mungkin outputnya tidak akan berjalan dengan baik. Ia juga berharap perencanaan yang matang pada RTM ini dapat menghasilkan visi yang berkualitas demi masa depan UT.