Berbagi Pengalaman Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh Dan Penandatanganan Kesepahaman Antara UT Dengan Universitas Pasundan

Guna memberikas akses serta kesempatan yang seluas-luasnya kepada anak bangsa tanpa batasan ruang dan waktu untuk dapat melanjutkan pendidikan tinggi, Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., dengan Rektor Universitas Pasundan (Unpas) Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp., M.Si., M.Kom. sepakat menandatangani nota kesepahaman (MoU) pada Senin, 21 Januari 2019 yang bertempat di Aula Mandala Saba, Ruang Ruang Oto Iskandar Di Nata, Kampus IV, Jl. Dr Setiabudi 193 Bandung.

Sejalan dengan himbauan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir kepada perguruan tinggi untuk berpartisipasi meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) di Indonesia, UnPas mulai menyiapkan infrastuktur dalam rangka penyelenggaraan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Bagi UnPas dalam menghadapi perkembangan pendidikan di masa depan, UnPas harus dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan dan aturan pendidikan terkini. Oleh karena itu, UnPas bermitra dengan UT dalam pengembangan PJJ. UT ditunjuk pemerintah untuk menjadi acuan bagi perguruan tinggi (PT) lain dan telah berpengalaman selama 34 tahun dalam mengembangkan PJJ.

Dalam pidatonya, Rektor UT memberi pencerahan dan berbagi pengalaman terkait pelaksanaan PJJ di UT yang terus berkembang untuk mendukung target pemerintah dan menyediakan pendidikan tinggi jarak jauh bagi seluruh masyarakat. Acara berlangsung penuh antusias dengan diselingi tanya jawab tentang PJJ.