Peringati Hari Ibu ke-90, Rektor UT Apresiasi Peran Ibu Dalam Keluarga

Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya. Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

Universitas Terbuka menyelenggarakan upacara Peringatan Hari Ibu ke-90 di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Jumat (21/12/2018). Tema yang diangkat adalah "Bersama Perempuan dan Laki-Laki dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa". Pada kesempatan ini, upacara dihadiri oleh Rektor UT Prof. Ojat Darojat M.Bus, Ph.D selaku pembina upacara, serta para pimpinan, pejabat dan karyawan di lingkungan UT Pusat.

Rektor UT mengapresiasi peranan serta ibu dalam keluarga yang mampu menciptakan pribadi yang tangguh dan berkualitas. Ibu merupakan sosok terpenting bagi seorang individu baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, berbangsa dan bernegara. Ibu adalah orang pertama yang menanamkan nilai dan norma yang menjadi fondasi kepribadian. Tanpa mengecilkan peranan ayah, ibu menjadi sosok yang penting dalam kesuksesan dan keberhasilan seseorang. Oleh karena itu, Rektor UT berpesan untuk tetap memuliakan ibu karena surga ada di telapak kaki ibu.