UT Jakarta Juara Umum Disporseni Nasional 2018

Setelah berlangsung selama 3 hari, Pekan Diskusi Ilmiah Pekan Olahraga dan Seni (Disporseni) Nasional UT tahun 2018 resmi ditutup. Ratusan peserta dari 39 UPBJJ-UT di seluruh Indonesia hadir pada penutupan disporseni tersebut. Kegiatan ini diadakan di Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) pada Jumat malam, 28 September 2018.

Tepat sebelum penutupan dimulai, duka menyelimuti kegiatan penutup ajang lomba olahraga dan seni tahunan tersebut, Kota Palu di guncang Gempa dan Tsunami. Diawal acara doa dipanjatkan mengiringi rekan-rekan partisipan yang berasal dari UPBJJ-UT Palu serta masyarakat Kota Palu yang terkena musibah.

Peserta pada tiap UPBJJ-UT berhasil menyabet medali dari 7 cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan, diantaranya dari Lomba Catur, Sumbang Suara, Tari, Bulu Tangkis, Debat, Tenis Meja, dan Inovasi Teknologi Informasi. Ketua Panitia Disporseni 2018, Dr. Agus Santosa menyebut dengan diselenggarakan event ini akan membawakan sisi positif dalam kebersamaan demi meraih kesuksesan, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para Direktur UT serta para Mitra Kerja UT yang telah bekerja sama dengan baik dalam penyelenggaraan Disporseni ini.

Sementara itu, Rektor UT sebelum menutup secara resmi penutupan kegiatan ini memberikan sambutan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang berhasil menyelenggarakan event yang pertama kali yang dilaksanakan di UT-Pusat dan diikuti seluruh wakil UPBJJ-UT. Rektor juga mengucapkan selamat kepada para Mahasiswa UT yang menjadi Juara pada tiap pertandingan. Ia pun berharap dengan keberhasilan peserta menjadi juara, menjadi motivasi agar selalu berkarya dan tak pernah henti untuk selalu menyumbang prestasi.

UPBJJ-UT Jakarta berhasil menjadi Juara Umum Disporseni Nasional 2018, Ditambah lebih lengkap lagi dengan pengukuhan juara diluar cabang yang dipertandingkan yakni Juara Defile. Kesan tertancap pada tiap mahasiswa yang menjadi peserta Disporseni 2018 ini, menurut peserta asal Palembang, M. Absor, Daniel dari Medan dan peserta lainnya Disporseni yang diadakan di UT-Pusat pertama kali yang dimana sebelumnya dilaksanakan di daerah memiliki kesan tersendiri karena bisa berkumpul di UT-Pusat. Menurut mereka, sebuah kebanggaan bagi dirinya dapat mengunjungi UT-Pusat.

Sampai jumpai di Pekan Disporseni selanjutnya !