4 Perguruan Tinggi di Bali Tingkatkan Akses Pendidikan Tinggi Bersama UT

Sebagai pelopor dan acuan bagi penyelenggaraan perguruan tinggi terbuka jarak jauh di Indonesia, Universitas Terbuka (UT) terus bersinergi dengan perguruan tinggi negeri dan juga swasta untuk mendukung perluasan akses dan peningkatan akses ke pendidikan tinggi.

Seiring dengan kebijakan pemerintah agar perguruan tinggi negeri lainnya dapat juga melaksanakan perkuliahan seperti yang telah dilakukan Universitas Terbuka (UT), serta dalam rangka meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan, pada tanggal 27 Juli 2018 bertempat di UPBJJ – UT Denpasar dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Terbuka dengan Universitas Udayana, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Mahasaraswati, dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Primakara.

Dalam sambutannya Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph,D. menyatakan kegembiraan dan kesanggupan untuk membantu mengembangkan perguruan tinggi yang akan menyelenggarakan pendidikan tinggi jarak jauh, karena saat ini Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi menugaskan Universitas Terbuka (UT) untuk membantu instansi dan institusi (perguruan tinggi, kementerian, perguruan tinggi kedinasan) dalam menyelenggarakan program berbasis teknologi informasi.

Hadir dalam acara ini Rektor Universitas Udayana yang diwakili oleh Warek IV Prof. Dr. Ida Bagus Wyasa Putra, SH., M.Hum, Rektor Universitas Pendidikan Ganesha Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd., Rektor Universitas Mahasaraswati Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd, serta Ketua Sekolah Tinggi Drs. I Gusti Bagus Made Wiradharma, M.Si.

Nota Kesepahaman ini akan ditindaklanjuti dengan segera oleh UPBJJ– UT Denpasar dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama.