Penandatanganan MoU antara UT dengan UNASMAN Sulbar

Sebagai bentuk kepercayaan, telah ditandatangani Nota Kesepahaman dalam bidang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi antara UT dengan Universitas Al Asyariah Mandar (UNASMAN) Sulawesi Barat pada 3 April 2018 bertempat di Kantor UT Pusat, Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Terbuka mengatakan ,saat ini Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti menugaskan Universitas Terbuka (UT) agar memperkuat jaringan layanan untuk membantu instansi dan institusi (perguruan tinggi, kementerian, perguruan tinggi kedinasan) yang akan menyelenggarakan program berbasis teknologi informasi, sebagai upaya akselerasi peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan tinggi dan upaya memenuhi beragam kebutuhan pendidikan masyarakat, baik program gelar maupun non-gelar.

Penandatanganan yang dilakukan oleh Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D. dengan Rektor UNASMAN Dr.Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si tersebut juga dihadiri oleh wakil Rektor IV- UT Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Drs. Moh. Muzammil, M.M. Dengan dilaksanakannya kesepahaman ini diharapkan kedepannya kedua institusi baik UT maupun UNASMAN dapat dapat bersinergi dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Yang tak kalah penting dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah pengembangan riset berstandar internasional.