Pelantikan Pejabat: Menjawab Tantangan PJJ di Masa Depan

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab”. Penggalan ucapan pengambilan sumpah jabatan yang dibacakan Rektor Universtas Terbuka (UT) dan diikuti para pejabat yang baru dilantik. Pelantikan tersebut dipimpin secara langsung oleh Rektor UT, Prof. Ojat Darojat M.Bus, Ph.D serta di hadiri para pejabat di lingkungan UT Pusat, Rohaniawan dan Dharma wanita di Gedung Pusat Penjaminan Mutu Pendidikan UT, pada Kamis, 5 April 2018.

6 Pejabat baru dilantik oleh Rektor Sesuai keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI, Nomor 2793 S.D 2795/MPK/UN31/KEP/2018 tanggal 29 Maret 2018, dengan kepentingan dinas memberi jabatan kepada:

  1. Drs. Muhammad Tair A, M.M sebagai Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kelulusan pada BAKP-UT masa jabatan 2018-2022.
  2. Ani Mardianawati, S.Sos, sebagai Kepala Subbagian Keuangan pada Bagian Tata Usaha pada FKIP-UT masa jabatan 2018-2022.
  3. Heriyanto, S.IP. sebagai Kepala Subbagian Keuangan pada Bagian Tata Usaha FE-UT masa jabatan 2018-2022.

Kemudian, berdasarkan keputusan Rektor Universitas Terbuka, Nomor: 1982 S.D 1984/UN31/KEP/2018 tanggal 29 Maret 2018, untuk kepentingan dinas memberi jabatan kepada:

  1. 1. Dr. Agnes Puspitasari Sudarmo, M.A. sebagai Staf Ahli Bidang Sistem dan Teknologi Informasi pada Kantor Warek Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan UT masa jabatan 2018-2022.
  2. Drs. Tedjo Djatmiko, M.Pd. sebagai Staf Ahli Bidang Pengembangan Program Akademik pada Kantor Warek Bidang Akademik UT masa jabatan 2018-2022.
  3. Minrohayati, S.E, M.Si. sebagai Penanggung Jawab Bidang Pendidikan dan Pelatihan pada BPPU-UT masa jabatan 2018-2022.

Selain pelantikan pejabat baru, Rektor juga melepas pejabat yang memasuki masa purna bhakti yakni Drs. Ichwan Arif Pulungan. Beliau terakhir berkiprah sebagai Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kelulusan BAKP-UT. Pada kesempatan tersebut, Rektor memberikan ucapan terima kasih kepada beliau yang telah berjasa atas jerih payah dan usahanya memberikan waktu, tenaga, pikirannya demi kemajuan UT.

Sementara kepada pejabat yang baru dilantik, Rektor berharap kepada pejabat baru agar siap menjawab tantangan di era persaingan PJJ yang sudah di pelopori UT pada awalnya dan melakukan Repositioning menyambut kebijakan baru tersebut dengan sebaik-baik nya. Pelantikan kali ini diutup dengan pembacaan doa oleh Rohaniawan serta pemberian ucapan selamat dari pejabat yang hadir.