Perkuat Kerja Sama Layanan Pendidikan dengan Jasa Perbankan melalui Nota Kesepahaman

Senin, 22 Januari 2018, Universitas Terbuka (UT) dan PT. Bank Mandiri (persero) Tbk, kembali menjalin kerjasama dalam bidang pengelolaan dana, pemanfaatan produk, pelayanan jasa perbankan, serta kerja sama teknologi layanan perbankan melalui penanda tanganan nota kesepahaman lanjutan yang di laksanakan di Gedung Wisma 2 lantai dasar Universitas Terbuka.

Hadir pada penanda tanganan kerja sama lanjutan tersebut, Rektor UT, Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Mohamad Yunus, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Rustam, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan Aminudin Zuhairi, Ph.D, dan Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Drs. Moh. Muzammil, MM. Sementara dari dari pihak Mandiri, dihadiri oleh Direktur Digital Banking & Technology, Rico Usthavia Frans, Senior Vice President Government & Institutional banking Group, Denny Edward Yusar, Regional CEO Jakarta 1, Aquarius Rudianto, serta para pimpinan Bank Mandiri lainnya.

Sambutan pertama yang disampaikan oleh Rektor UT, menjelaskan bahwa kerja sama yang sudah lama dijalin dengan Bank Mandiri sangatlah strategis dalam rangka membantu bersama-sama dalam memfasilitasi masyarakat yang ingin meningkatkan kualitas Pendidikan di UT. Rektor pun mengapresiasi atas dukungan melalui pemberian beasiswa Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan oleh Bank Mandiri, dimana hampir 290 mahasiswa tiap semester akademik dapat menikmati pendidikan.

Hal tersebut senada disampaikan oleh Direktur Digital Banking & Technology, Rico Usthavia Frans yang mengungkapkan bahwa UT merupakan wadah utama dalam hal kerja sama, “kami dari Bank Mandiri berusaha berpartner yang baik serta menjadi partner jangka panjang dalam kerja sama sehingga dapat berkontribusi baik sistem pembayaran maupun beasiswa di UT” ujarnya. Ia pun mengharapkan kerja sama ini dapat sustain dan bermanfaat hingga jangka panjang.

Kerja sama tersebut merupakan lanjutan dari kerja sama yang pernah terjalin antara UT dan Bank Mandiri, serta kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar kedua insitusi yang berbeda latar belakang tersebut. Sebelumnya, Pada awal November tahun lalu UT menyambangi mandiri dalam rangka benchmarking antar perusahaan dan institusi.