Kunjungan Universitas Terbuka ke BNI 46 Corporate University

Peranan manusia dalam suatu organisasi sangat penting. Seiring tuntutan teknologi dan persaingan yang ketat, maka kompetensi sumber daya manusia dalam organisasi harus dapat dioptimalkan melalui pendidikan dan pelatihan pegawai yang berbasis kompetensi. Hal ini memberikan dampak yang positif ketika sumber daya manusia yang kompeten mampu membawa keberhasilan pribadinya pada peningkatan kinerja organisasi. Pengembangan manusia dalam organisasi memberikan kualitas dan kemampuan kerja yang akan berdampak pada peningkatan kinerja organisasi. Pada Senin 31 Oktober 2017 , Universitas Terbuka mengadakan kunjungan ke BNI 46 Corporate University. BNI 46 Corporate University merupakan salah satu strategic engine organisasi yang mengintegrasikan seluruh "Learning Resources, Process & People" dalam perusahaan, untuk meningkatkan kinerja melalui peningkatan knowledge, skill & attitude/ beliefs setiap individu dalam “business eco-system”. Adapun visi dari BNI 46 Corporate University yaitu Menjadi pusat pengembangan profesional jasa keuangan kelas dunia. (To become a world class financial services professional development center).

Tujuan kunjungan ini seperti yang disampaikan Pembantu Rektor II UT dalam sambutannya yaitu selain untuk memperkuat jalinan kerjasama antara pihak UT dan pihak BNI 46 juga sharing knowledge mengenai pengoptimalan kompetensi, pengembangan SDM dan peningkatan performance pegawai di lingkungan Universitas Terbuka. Rombongan UT yang dalam kesempatan ini dipimpin oleh Pembantu Rektor II UT, Dra. Dewi Artati Padmo Putri, M.A., Ph.D., disertai Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan UT, Wagimin, S.H., CN., Staf Ahli Pembantu Rektor IV Bidang Kemitraan, Dr. Ir. Nurmala Pangaribuan, M.S., Staf Ahli Pembantu Rektor II Bidang Manajemen Keuangan Dan Sumber Daya Manusia, Heriyanni Mashithoh, S.E., M.M., Kepala Bagian Kepegawaian pada Biro Administrasi Umum dan Keuangan Hetty Nursukwati, S.IP., Koordinator Studi Lanjut pada Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ir. Endang Indrawati, M.A, dan Kepala Subbagian Pengembangan Pegawai Taurisa Andriani, SE. Kunjungan UT tersebut diterima secara langsung oleh Vice President, Ahmad Salman Somantri, VP Human Capital Strategy, Chitraningrum, Assistant Vice President, R. Gatot Surjatmodjo beserta para manager di lingkungan BNI 46 Corporate University.

Acara pertemuan ini diisi dengan presentasi dan diskusi serta diakhiri dengan pertukaran piagam dan cinderamata dan foto bersama. Baik BNI 46 maupun Universitas Terbuka dilandasi visi yang sama yaitu menjadi kelas dunia dalam penyelenggaraan di bidangnya masing-masing.