Universitas Terbuka untuk Indonesia Hebat

Sengkang, Makassar - Menyediakan akses pendidikan tinggi yang berkualitas dunia bagi semua lapisan masyarakat melalui penyelenggaraan berbagai program Pendidikan Tinggi Terbuka Jarak Jauh (PTTJJ) untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi. Dengan tujuan pemerataan dan kesetaraan pendidikan tersebut Universitas Terbuka (UT), bekerja sama dengan Pondok Pesantren As’adiyah melakukan sosialisasi dan pemahaman akan pentingnya pendidikan tinggi kepada para undangan dan ratusan santri yang hadir.

“Tudang Sipulung” menjadi tema acara hari ini, Sabtu, 08 Oktober 2016, Tudang Sipulung atau duduk bersama memiliki arti yang sangat kental bagi Masyarakat Bugis yaitu untuk menjalin silahturahmi dan melakukan sosialisasi. Kegiatan sosialisasi ini bertempat digedung Assa’adah yang dihadiri oleh Bupati Wajo yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Dr. Firdaus Perkesi, M.Si., Pembantu Rektor IV UT, Dr. Mohamad Yunus, M.A., Pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah yang diwakili, H. Drs. Andy Syahrul lali, M.Ag., Kepala UPBJJ-UT Makassar Andi Sylvana, SE., M.Si., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, Drs. Jasman, M.Pd., serta dihadiri pula oleh sekitar 800 an santri yang hadir mengikuti acara ini.

tudang_sipulung-UT

Pada kesempatan kali ini Pembantu Rektor IV UT, Dr. Mohamad Yunus, M.A., menyampaikan bahwa pendidikan dilingkungan pesantren sebagai salah satu ujung tombak dari terselenggaranya pendidikan agama Islam yang baik dan benar, terus berkembangnya pendidikan pesantren saat ini terdapat +/- 27.000 pondok pesantren yang terdapat di 34 provinsi diseluruh Indonesia, hal ini menjadi sangat potensial bagi UT untuk menyentuh dan dapat bekerja sama dengan lingkungan pondok pesantren. ”Allah akan meningkatkan derajatnya orang-orang yang beriman dan berilmu” ujarnya. menjadikan UT sebagai pilihan, pilihan untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi tanpa meninggalkan aktivitas dipesantren.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Sekda Kabupaten Wajo, Semoga awal yang baik ini UT dapat terus melakukan sosialisasi di Kabupaten Wajo karena hadirnya Universitas yang berkualitas khususnya UT, sangat dibutuhkan dalam menyiapkan kebutuhan akan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi persaingan global. dalam “Menghadapi ketatnya persaingan global, ponpes tidak hanya menyiapkan SDM unggul dari segi religiusitas, tetapi dari pendidikan yang lebih tinggi lagi” sambungnya.

“jangan pernah berhenti untuk memiliki cita-cita besar, karena cita-cita besar melahirkan orang-orang besar. Kalau ingin jadi orang hebat usahanya juga harus hebat, dan jangan pernah takut untuk menghadapi masa depan.”