UT Berkolaborasi dengan Kemristekdikti di Pameran GESS 2016

Teknologi Informasi dan komunikasi saat ini menjadi sesuatu yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan manusia, Beberapa pemanfaatan teknologi tersebut sudah bisa dipakai khususnya dalam dunia pendidikan, Universitas Terbuka (UT) sebagai pelopor pendidikan jarak jauh yang menerapkan teknologi pembelajaran jarak jauh menggunakan media teknologi terkini sangatlah diakui oleh dunia pendidikan dalam negeri maupun internasional, hal ini menjadikan UT sebagai bagian dalam kegiatan Pameran GESS (Global Educational Supplies & Solutions) 2016. Pameran yang mengedepankan solusi pertumbuhan pendidikan di masa depan tersebut juga diikuti oleh beberapa Lembaga Pendidikan, Konsultan Edukasi, dan sebagian besar Perusahaan Multinasional berbasis pendidikan.

Pameran yang digelar pada 14 - 16 September 2016 ini berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Assembly Hall, Jakarta dan dibuka secara langsung Gubernur DKI Jakarta yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat. Dalam sambutannya, beliau memaparkan, “Sesuai amanat Proklamasi demi mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara maka diperlukan forum seperti ini untuk menjadi suatu media yang dapat mentransformasikan teknologi untuk bisa mendorong tumbuhnya kreatifitas kepada guru, dosen, dan masyarakat sehingga mampu bersaing dengan kemajuan teknologi informasi” ujarnya.

pameran gess 2016

Banyaknya pengunjung tidak hanya berasal dari kalangan guru & dosen yang memang menjadi magnet dalam sistem pendidikan, namun masyarakat umum serta para pegawai perusahaan sekitar lokasi pameran juga sangat antusias mengunjungi pameran tersebut. Tidak sedikit para pengunjung yang mengunjungi Booth Pameran UT yang menjadi satu stand dengan Booth Kemristekdikti. Dengan Guru Pintar Online (GPO) dan media pembelajaran lainnya yang dimiliki oleh UT, pengunjung lebih banyak ingin mengetahui bagaimana media pembelajaran berbasis teknologi tersebut dipakai secara keseluruhan kepada para mahasiswa UT serta Informasi mengenai UT secara umum.

UT satu – satunya Perguruan Tinggi yang dipercaya oleh Kemristekdikti untuk menjadi bagian dari pameran tersebut bersama Pusat Peragaan IPTEK.