Pameran UT pada MTQ Nasional XXVI di NTB

Perhelatan akbar berskala nasional berlangsung di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional diselenggarakan pada tanggal 30 Juli hingga 6 Agustus 2016 di Islamic Center. Kafilah dari seluruh penjuru Nusantara ikut serta dalam acara ini. Berduyun-duyun masyarakat memenuhi kota 1000 mesjid ini.

Suatu momentum besar yang tidak dapat dilewatkan begitu saja oleh Universitas Terbuka (UT) untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Selain acara MTQ, diadakan berdekatan dengan lokasi Islamic Center Pameran Peradaban Islam, MTQ Expo dan Pameran Holtikultura. Pengunjung pun tumpah ruah mengunjungi tempat berlangsungnya pameran ini. UT berperan serta diantara ratusan stand yang meramaikan MTQ Nasional XXVI tahun 2016 ini.

pameran UT MTQ

Pameran dibuka pada tanggal 30 Juli di lapangan sebelah Islamic Center oleh Gubernur NTB yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Prov. NTB Ir. Rosyadi H Sayuti Ph.D. Disaksikan pejabat dilingkungan Kementerian Agama, Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan dan perwakilan peserta pameran. Acara pembukaan dilanjutkan dengan kunjungan Sekda ke pameran. Stand UT dikunjungi oleh Sekda Mataram dan beliau menorehkan pesan "Well Done UT, Keep working for the better of Indonesia" dan menyempatkan foto bersama dengan Kepala UPBJJ-UT Mataram Dra. Ngadi Marsinah M.Pd.

pameran UT MTQ

Antusias masyarakat dari berbagai daerah terlihat dari berdesakannya manusia di kawasan pameran dan sekitar Islamic Center. Begitu pula antusias pengunjung pameran UT. Pada saat pembukaan pameran pengunjung yang bertanya tentang UT lebih dari 200 orang, terlihat dari data yang mengisi buku tamu. Hari selanjutnya malah semakin ramai hingga 400 orang lebih mengunjungi stand UT. Letak stand UT yang strategis dan menarik sehingga dapat menggaet pengunjung untuk lebih mengenal UT khususnya keberadaan UT di UPBJJ-Mataram. Selain pengunjung, pameran ini ajang untuk memperluas jaringan mitra kerjasama di wilayah Mataram.