Fun Bike dan Bazar UT untuk Kesehatan dan Sosial

Tak lama lagi, Dies Natalis Universitas Terbuka (UT) yang jatuh pada tanggal 4 September akan segera tiba. Dengan demikian, genap sudah UT melayani dunia pendidikan Indonesia di bidang pendidikan jarak jauh selama 32 tahun. Serangkaian acara telah diselenggarakan UT dalam rangka menyambut hari ulang tahun UT yang ke-32 dan juga Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 yang akan jatuh pada beberapa hari mendatang. Salah satunya adalah acara Fun Bike dan Bazar yang diadakan pada Jumat, 12 Agustus 2016 di samping gedung Universitas Terbuka Convetion Center (UTCC) kantor pusat UT, Tangerang Selatan. Acara tersebut diikuti oleh segenap karyawan dan pimpinan UT kantor pusat.

Berbagai jenis sepeda memadati pelataran parkir UTCC pagi itu untuk memeriahkan Fun Bike yang dibuka oleh Pembantu Rektor II Dra. Dewi A.Padmo Putri, M.A., Ph.D. Rute sejauh ± 5 kilometer di sekitar kantor UT pusat telah ditentukan untuk dilalui peserta Fun Bike UT. Selain demi menjaga kesehatan tentunya, antusiasme acara Fun Bike juga terlihat ketika hadiah hiburan dibagikan di akhir acara. Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Tabungan Negara (BTN) yang bertahun-tahun telah menjadi mitra UT, turut serta berpartisipasi dan mensponsori acara tersebut.

Fun Bike & Bazar UT 2016

Tak hanya itu, acara Bazar yang diisi oleh barang-barang produk karyawan UT juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang. Beraneka ragam barang dan makanan yang dijual dengan harga terjangkau pun ramai didatangi pembeli. Selain sebagai “pasar dadakan”, acara Bazar ini juga bertujuan memberikan ruang bagi karyawan UT untuk memperkenalkan produknya kepada pasar. Selain itu, acara ini juga diisi dengan kegiatan sosial berupa penjualan barang pantas pakai yang merupakan sumbangan dari karyawan UT kantor pusat. Hasil dari penjualan tersebut nantinya akan disumbangkan kepada orang-orang sekitar yang lebih membutuhkan. Barang-barang pantas pakai ini laris diserbu pembeli lantaran harganya yang sangat terjangkau.

Acara yang digelar hingga menjelang siang ini selain sebagai hiburan bagi karyawan UT kantor pusat, juga merupakan bentuk kepedulian sosial bagi sesama di sekitar UT kantor pusat.