Kejutan Di Penutupan Disporseni Wilayah Tengah 2016

Rangkaian acara penutupan Disporseni Wilayah Tengah 2016 diawali dengan Tari Nusantara Bhineka Tunggal Ika yang dibawakan oleh seluruh peserta lomba tari dari 16 UPBJJ-UT Wilayah Tengah. Acara bertambah meriah ketika Ibu Linda Agum Gumelar sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA-UT) bergabung bersama.

Acara hiburan oleh para peserta sangat memikat, masing-masing peserta juara unjuk kebolehan dalam menghibur. Acara yang dinanti-nanti adalah pembacaan surat keputusan kejuaraan dan juara umum menjadi , UPBJJ-UT Bogor kembali menjadi juara umum, diikuti oleh Yogyakarta, dan Pontianak sebagai juara 2, serta Palangkaraya sebagai juara 3.

Ada kejutan pada acara Disporseni kali ini, IKA-UT memberi beasiswa bagi 3 mahasiswa berprestasi dalam Disporseni dengan IPK tertinggi. Hal ini membuat kegembiraan meluap, banyak yang berniat ingin kembali dengan prestasi akademik/non yang lebih baik.

penutupan disporseni wil tengah 2016

Tiga mahasiswa penerima beasiswa adalah Tedi Yuswandi, Syaifuk W.H, Fauzani dari UPBJJ-UT Bogor, Palangkaraya, dan Pontianak, ketiganya adalah atlet bulutangkis. Penyerahan beasiswa secara simbolis oleh Ibu Linda Agum Gumelar, didampingi Pembantu Rektor III, dan Sekjen IKA-UT.

Tidak ingin berpisah, ingin selalu bersama dalam kegembiraan, itu yang dirasakan oleh para peserta. Berlomba, bersaing, kalah, menang, tidak membuat para peserta bermusuhan, apalagi sakit hati. Kebersamaan telah tumbuh, kebanggaan terhadap almamater semakin nyata. Mereka sadar bahwa mereka punya teman diseluruh Indonesia dan membulatkan tekad untuk terus berupaya lebih baik lagi di masa depan bagi almamater khususnya Negara Republik Indonesia.