Pelantikan Pejabat UT Menjelang Bulan Ramadhan

Tepat awal bulan Juni dan menjelang bulan suci ramadhan, Universitas Terbuka kembali mengadakan Pelantikan pejabat pada lingkungan UT Pusat dan UPBJJ-UT, Acara yang diselenggarakan pada Selasa 01 Juni 2016, bertempat di Gedung Pusat Jaminan Kualitas (PUSMINTAS) ini dihadiri oleh para pejabat UT dan rohaniawan.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Nomor : 2648 s.d 2650/MPK/UN31/KEP/2016 Tanggal 30 Mei 2016, Untuk kepentingan dinas memberi tugas tambahan/jabatan kepada :

  1.  Susilo Edi Prianto, S.E., sebagai Kepala Sub Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan pada Bagian Tata Usaha Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Terbuka Periode II masa jabatan 2016-2020.
  2. Nawiri, S.AP., sebagai Koordinator Registrasi dan Pengujian pada UPBJJ-UT Tarakan masa jabatan 2016-2020.
  3. Muhammad Agusalim, S.E., M.Si., sebagai Koordinator Bantuan Belajar dan Layanan Bahan Ajar pada UPBJJ-UT Tarakan masa jabatan 2016-2020.

Pelantikan pejabat awal Juni

Para pejabat yang dilantik akan ditempatkan pada unit kerja yang berada di UT pusat maupun UPBJJ-UT. Rektor UT, Prof. Tian Belawati dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas para kasubbag maupun koordinator adalah menjadi lini terdepan dari birokrasi dan teknokrasi UT dimana segala konsep dan perbaikan operasional dapat diperoleh.  Khusus untuk pejabat yang akan ditempatkan di UPBJJ-UT Tarakan, Prof. Tian berpesan agar dalam kondisi sarana dan prasarana serta teknologi yang terbatas, maka dibutuhkan perjuangan yang cukup demi menyesuaikan kondisi tersebut.

Bagi UT, kantor UPBJJ-UT Tarakan berada di wilayah strategis karena tidak hanya melayani mahasiswa di Kalimantan Utara namun juga melayani mahasiswa yang berada di Kinabalu dan Tawau, Oleh karena itu dengan adanya kelengkapan perangkat yang baru dilantik ini, peningkatan layanan haruslah memiliki kualitas yang baik sehingga dapat mengembangkan sumber daya manusia di wilayah perbatasan RI-Malaysia ini.

Kemudian, dalam menyambut bulan suci ramadhan, atas nama Rektor dan pimpinan UT lainnya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga dengan ibadah puasa yang dijalankan nanti, pekerjaan yang akan dilalui tetap dalam kondisi yang baik dan optimal.