UT Memberikan Kursus Online Public Speaking Gratis

Sekali lagi, Universitas Terbuka (UT) memberikan kontribusinya terhadap pendidikan bagi masyarakat Indonesia terlebih lagi dunia dengan mengadakan kursus gratis melalui IndonesiaX. Sejak ditanda tanganinya MoU antara IndonesiaX dan Universitas Terbuka sebagai bentuk kerjasama pada 8 Oktober 2015 lalu di Senayan City Mall Jakarta, ini adalah kelas pertama yang diadakah oleh UT dan akan diluncurkan segera. Kelas gratis ini akan diadakan secara online selama 4 pekan yang dipandu oleh instruktur dari Universitas Terbuka.

Public Speaking menjadi pilihan materi kursus yang diadakah UT melalui IndonesiaX. Kursus singkat ini akan dipandu oleh Dr. Sri Sediyaningsih, M.Si, salah satu staf pengajar jurusan Ilmu Komunikasi UT dan instruktur public speaking, komunikasi interpersonal, dan pengembangan pribadi di beberapa pelatihan. Wanita yang akrab disapa Dian Budiargo ini juga merupakan mantan penyiar berita TVRI pada tahun 1987 hingga 2001. Terlebih lagi selama menempuh pendidikan dari strata satu hingga gelar doktoral, beliau memilih komunikasi sebagai bidang ilmu yang diminatinya. Sehingga tak diragukan lagi kompetensi beliau baik sebagai akademisi maupun praktisi dalam bidang komunikasi dan public speaking.

Hingga saat ini, kursus online gratis melalui website ini telah berhasil menarik sebanyak 20.000 pendaftar dan dikunjungi pengguna internet dari 828 kota dan 101 negara di seluruh dunia.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kursus tersebut, silahkan kunjungi halaman ini.