Perbanas Award untuk Universitas Terbuka

Keterjangkauan masyarakat berpendidikan sudah menjadi fokus Universitas Terbuka (UT) dalam memberikan akses pendidikan tinggi bagi semua kalangan. Dibuktikan dengan jumlah mahasiswa terbanyak yang tersebar di pelosok negeri bahkan luar negeri.

Tidak hanya di dunia pendidikan jarak jauh UT memperoleh apresiasi, di dunia perbankan pun UT kini menunjukkan eksistensinya. Dii usianya yang ke31 tahun tepatnya 4 September yang lalu, kualitas layanan semakin ditingkatkan. UT selalu berupaya untuk memudahkan mahasiswa dengan berbagai layanan online dan digital dari mulai registrasi, pembelajaran, memperoleh bahan ajar hingga ujian.

UT memanfaatkan digitalisasi layanan perbankan. Menjalin kerjasama dengan mitra perbankan yang mudah dijangkau oleh mahasiswa. Pada Indonesia Banking Expo, di Cendrawasih Room, JCC, Senayan, Jakarta tanggal 10 September 2015, UT meraih penghargaan sebagai Nasabah Pengguna Digital Banking Paling Aktif ajang Perbanas Award. Penghargaan ini dapat diraih tentu saja karena peran aktif mahasiswa UT dalam menggunakan layanan perbankan. Penghargaan ini diterima Pembantu Rektor II UT, Ibu Dewi A. Padmo.

Bapak Agus D.W. Martowardojo, Gubernur Bank Indonesia pada sambutan pada acara penganugerahan Perbanas Award menitipkan pesan kepada perbankan Indonesia untuk selalu meletakkan energi positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Mari sama-sama meningkatkan dan mengembalikan perekonomian Indonesia menjadi stabil dan lebih baik lagi. Dengan adanya award ini diharapkan agar perbankan tidak hanya memberikan award kepada nasabahnya sekarang ini, namun juga dapat berkesinambungan memberikan fasilitas dan layanan terbaik untuk nasabahnya, mendukung setiap usaha dari masing-masing nasabahnya sehingga kepercayaan dan juga kemajuan perekonomian Indonesia dapat terwujud dalam waktu yang tidak lama.

UT berada dibaris terdepan dalam memberikan pelayanan berbasis digital dan online. Suatu penghargaan yang pantas didapat untuk UT dan para mahasiswanya. Semoga ini menjadi kontribusi untuk kemajuan pendidikan serta perekonomian Indonesia.