Laman web ini adalah arsip dan sebagian besar informasinya sudah tidak berlaku!. Informasi terkini dapat dilihat di https://www.ut.ac.id

Linda Amalia Sari Gumelar dilantik ketua IKA UT

Linda Amalia Sari Gumelar, Sip. alumnus Universitas Terbuka (UT) tahun 1997, Fakultas Ilmu Sosial Politik, Jurusan Administrasi Negara dilantik menjadi menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Terbuka periode 2014 – 2019 pada acara puncak Dies Natalis UT ke 30.

Dalam sambutannya dinyatakan, merupakan kebanggaan tersendiri bisa mengemban amanat sebagai Ketua Umum IKA-UT, dengan tulus kepercayaan diterima dan semata-mata wujud pengabdian kepada almamater.

Dinyatakan pula pada saat ini dan masa yang akan datang adalah era globalisasi yang penuh persaingan dan tantangan namun juga masih ada peluang, sehingga kualitas Sumber Daya Manusia (perempuan, laki-laki, anak perempuan dan anak laki-laki) menjadi kata kunci keberhasilan suatu Negara.

Lebih dari 1.000.000 alumni UT tersebar diseluruh pelosok tanah air, bahkan banyak dari mereka yang bekerja di luar negeri, mereka-pun tersebar diberbagai jalur profesi, baik kalangan birokrat, pemerintah pusat sipil, pemerintah daerah, kalangan swasta, dunia bisnis, politisi, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan lainnya. Sehingga dapat dibayangkan bila jumlah lebih dari 1.000.000 alumni UT, dapat bersinergi sehingga menjadi kekuatan besar serta berperan aktif dalam pembangunan nasional disamping membawa Citra UT dan Alumni UT di masyarakat.

Salah satu hambatan dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia saat ini adalah kesibukan dan keterbatasan waktu, namun hal ini bisa disiasati (menjadi alternatif/pilihan) antara lain dengan mengikuti kuliah jarak jauh. Disinilah peran pentingnya keberadaan UT.

Dihimbau kepada para civitas akademika dan Ikatan Alumni UT, untuk membaktikan diri agar dapat memberikan sumbangsih dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Banggalah bahwa kita menjadi Alumnus Universitas Terbuka.

Profil

Linda Amalia Sari adalah satu dari empat perempuan yang menduduki jabatan menteri negara dalam Kabinet Indonesia Bersatu II. Linda dipercaya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak periode 2009-2014. Linda telah aktif berorganisasi sejak Sekolah Menengah Tingkat Atas (SLTA). Keaktifannya berorganisasi terus berlanjut hingga sekarang. Sebelumnya Linda tercatat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (1992 – 1997), anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (1999 – 2000), Ketua Umum Persatuan Istri Purnawirawan (2002-sekarang), menduduki Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (2004-2009).