Direktur Pascasarjana

Periode 2010-2013 : Dr. Suciati, M.Sc.


Keterlibatan Bu Suci, demikian panggilan akrabnya, dalam pendidikan jarak jauh dimulai sebagai sekretaris program Belajar Jarak Jauh (BJJ) pada tahun 1982, program pilot project yang dikelola Direktoral Jenderal Pendidikan Tinggi untuk meningkatkan kualifikasi guru melalui program Diploma dengan sistem belajar jarak jauh. Ketika Universitas Terbuka diresmikan pada tahun 1984, ybs. bergabung dengan Universitas Terbuka sampai sekarang.

Kecintaan ybs terhadap pendidikan dimulai ketika menjadi asisten dosen pada Universitas Kristen Satya Wacana, setelah menyelesaikan S1 pada FKSS Bahasa Inggris. Selanjutnya ybs. menyelesaikan program S2 dan S3 di Syracuse University, New York, dalam bidang teknologi pendidikan.

Penugasan sebagai Direktur PPs mulai diemban sejak Oktober 2010, setelah 4 tahun sebelumnya membantu sebagai Asisten Direktur Akademik PPs. Satu hal yang menjadi obsesinya adalah bekerja bersama orang lain, berusaha supaya semakin banyak warganegara Indonesia meningkat kemampuan, wawasan dan kualifikasinya melalui pendidikan yang lebih tinggi, khususnya pascasarjana. Usaha ini diharapkan dapat memberi sumbangan kepada misi untuk menjadikan bangsa Indonesia disegani dalam pergaulan masyarakat global.

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to StumbleuponSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn