Saya Hidup Untuk Menghidupi Orang lain

Wanita hitam manis dan berpenampilan anggun, Petronella Kambuaya terlihat berseri dan penuh percaya diri di antara banyaknya wisudawan di Gedung UTCC, Pondok Cabe pada 28 Mei 2013. Nella panggilan ibu tiga anak ini adalah lulusan Program S1 FKIP yang berasal dari UPBJJ-UT Jayapura.

Petronella Kambuaya Alumni UT 2013

Saya Hidup Untuk Menghidupi Orang Lain” demikian motto yang selalu dipegang oleh isteri dari Walikota Sorong, Papua Barat Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, M.M. Wanita kelahiran Jitmau pada tanggal 10 Mei 1964 ini adalah salah satu anggota DPRD Kota Sorong.

Dipaparkan pula oleh wanita yang tetap terlihat enerjik di usianya yang ke-49 ini, bahwa selama belajar di UT tidak mengalami kendala karena kuliah di UT bisa belajar dimana saja dan kapan saja tanpa harus mengganggu aktivitas yang lainnya, ia juga memuji akan mutu bahan ajar UT yang sangat baik. Banyak hal menarik yang dialami wanita murah senyum ini ketika menjadi mahasiswa UT, salah satunya adalah ketika ia harus melaksanakan ujian dengan kondisi mati lampu, namun hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk mengerjakan soal ujian dengan baik agar dapat segera lulus menjadi sarjana pendidikan di UT.

Satu hal yang selalu diyakini oleh wanita yang ramah ini adalah bahwa ia sangat bangga menjadi salah satu alumni UT, ia berharap UT kedepan semakin maju dan semakin banyak melahirkan alumni-alumni yang berkualitas. Satu cita-citanya yang tulus dengan kelulusannya ini adalah menjadi motivasi bagi teman-teman guru seniornya agar tidak putus asa dan patah semangat untuk segera menyelesaikan kuliahnya di UT dan mendapatkan gelar sarjana pendidikan serta mengikuti jejaknya diwisuda di UT Pusat.

Share This Post