Riyanto terbaik dari Jayapura

Riyanto merupakan salah satu wisudawan terbaik dari Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Jayapura, Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan nilai IPK 4.00 pada Wisuda UT Periode I tahun 2017/2018.1 di UTCC. Riyanto ini bekerja sebagai salah satu anggota POLRI di Polres Mimika, Kabupaten Sorong dengan jabatan sebagai Basat Intelkom Polres Mimika sejak tahun 2001. Pria kelahiran Magetan, 2 Maret 1981 ini mengetahui UT melalui telegram dari Polda Papua dan dia bersama 54 rekan nya langsung mendatangi Kepala UPBJJ-UT Jayapura yaitu Bapak Sardjijo, untuk menanyakan mengenai Prodi Hukum. Pada tahun 2013, dia resmi menjadi mahasiswa di UPBJJ-UT Jayapura dengan mengambil Prodi Hukum.

Riyanto mengatakan bahwa dia tertarik untuk kuliah di UT karena program yang ditawarkan dari UT, dimana menurutnya tidak begitu membebankan pekerjaannya sebagai Polisi. Selain itu dengan sistem belajar mandiri jarak jauh tersebut maka beliau lebih semangat untuk berkuliah. Alasan Riyanto memilih UT yaitu karena sangat membantu Riyanto yang sudah bekerja dan waktunya lebih fleksibel sehingga tidak menggangu pekerjaannya dan UT juga merupakan Perguruan Tinggi Negeri dan memiliki prodi yang sesuai dengan keinginannya yaitu Prodi Hukum.

Riyanto juga memberikan tips untuk mahasiwa lain untuk bisa menjadi lulusan terbaik, yaitu tergantung kemampuan dari memori atau ingatan masing-masing orang, namun juga didukung dengan pintar-pintar untuk mengatur waktu dan membagi antara pendidikan dengan pekerjaan. Sehingga tidak hanya memiliki pekerjaan yang layak tapi juga dapat setara memiliki ilmu yang bermanfaat.

Share This Post