Menjadi Pribadi Mandiri dan Memiliki Target

robi ari wibowo

Peraih IPK 3.69 ini memiliki strategi belajar yang diterapkan saat menempuh studi di UT yakni dengan banyak membaca, memahami materi di modul serta banyak mengerjakan latihan soal. “jika kita bersungguh-sungguh, maka akan berhasil” inilah kunci dan prinsip Robi sehingga berhasil menamatkan pendidikannya secara tepat waktu.

Masalah ekonomi bukanlah menjadi suatu penghalang bagi seseorang untuk berjuang menggapai cita-citanya, termasuk meraih cita-cita mulia yakni pendidikan, termasuk Robi, salah satu pemuda yang berhasil mewujudkan cita-citanya melalui program Beasiswa Bidikmisi, program yang dibentuk pemerintah untuk memutus rantai kemiskinan melalui pendidikan.

Memiliki nama lengkap Robi Ari Wibowo, mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UT, dengan perjuangannya menempuh studi di UPBJJ-UT Jember, Robi berhasil diwisuda secara langsung oleh Rektor UT sebagai angkatan pertama yang berhasil lulus melalui Program Beasiswa Bidikmisi yang awal bulan Oktober diselenggarakan di UT pusat.

Pemuda kelahiran Situbondo, 09 januari 1992 ini memang memilki segudang prestasi, di usia yang tergolong muda, Robi pernah menjadi Juara 3 Cerdas Cermat Disporseni UT Wilayah tengah 2013, serta memiliki pengalaman berorganisasi yang tergolong cukup banyak, diantaranya menjadi Ketua bidang PIP Ikatan Pelajar Muhammadiyah, lalu menjadi Wakil Sekertaris Majelis Kader PD. Muhammadiyah Situbondo. Tak ayal, segala prestasi ini sangat cukup untuk menunjang segala kemampuannya sehingga dapat lulus secara memuaskan.

“Kuliah di UT membuat saya menjadi pribadi yang mandiri dan selalu memiliki target dalam setiap tindakan”, ya itulah kesannya selama menempuh studi di UT.

Selamat, Robi !

Share This Post