Gunakan Waktumu Sebaik Mungkin

Yulia Anggraeni_Alumni_Wisuda Periode III 2016Menempuh pendidikan di Universitas Terbuka (UT), membuat mahasiswa menjadi pribadi yang mandiri, penuh percaya diri, dan mampu bersosialisasi ditengah kehidupan masyarakat di era Globalisasi. Kesan tersebut melekat pada Yulia Anggraeni, mahasiswa UPBJJ-UT Surabaya, jurusan Akuntansi.

Dara kelahiran Bojonegoro, 10 Juli 1994, mengatakan disela-sela kesibukkannya sebagai staf akuntansi di sebuah perusahaan swasta, tidak menyurutkan semangatnya untuk terus menggapai cita-cita, dengan semangat untuk tetap mengenyam pendidikan yang lebih tinggi lagi ia membuktikannya dengan mendapatkan Beasiswa Corporate Social Responsibility (CSR). Dengan beasiswa yang diterimanya dan semangat tersebut Yulia berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan tepat waktu, yang lebih memuaskan lagi ia dapat meraih Indeks Prestasi Kumulatif memuaskan, yaitu 3,72. Sebuah prestasi yang membanggakan, mengingat betapa tidak mudahnya meraih gelar Sarjana di UT yang memiliki sistem belajar mandiri melalui Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ) inilah yang menjadikannya sebagai salah satu lulusan terbaik saat Wisuda periode III tahun 2016.

Menurutnya, kunci sukses untuk belajar di UT adalah aktif, disiplin dan sering berdiskusi dengan teman-temannya sesama di pokjar. Belajar di UT itu unik ujarnya, ditengah keterbatasannya untuk mendapatkan Bahan ajar yang sering terlambat tidak sedikitpun menyurutkan tekadnya, dengan menyiapkan banyak bahan-bahan pertanyaan yang kurang dipahaminya lalu ditanyakan kepada tutor saat mata kuliah Tutorial Tatap Muka (TTM) berlangsung dengan menerapkan strategi itu Yulia tetap dapat mengikuti pelajaran dengan baik.

–“Gunakan waktumu sebaik mungkin, jangan lewatkan kesempatan yang ada.” – Yulia A.

Share This Post