Brigadir Jenderal Zamzami “UT Pilihan yang Luar Biasa”

zamzamiTerdapat salah satu sosok luar biasa yang menjadi peserta wisuda UT Periode III tahun 2016 kemarin. Ia adalah Brigadir Jenderal TNI Zamzami, Kepala BIN Daerah Provinsi Kalimantan Utara.

Ia telah lulus Program Magister Ilmu Administrasi Bidang Minat Administrasi Publik (Online) di UT. Tidak hanya mempercayakan UT untuk Program Magisternya ternyata Ia juga menempuh pendidikan Strata Satu di UT dengan Program yang linier dengan Magisternya.

Dengan sistem belajar yang mandiri membuat UT menjadi pilihan yang tepat dengan latar belakang pekerjaannya sebagai TNI “Saya ini kan TNI, jadi TNI susah mengatur waktu dengan dinamika pekerjaan yang juga tinggi. Saya bekerja 24 jam, UT menjadi pilihan yang luar biasa saat itu untuk Program S1 dan saya juga akhirnya memilih untuk melanjutkan S2 tetap di UT,” ujar Pria kelahiran 1959 yang telah mengabdi 32 tahun untuk Negara Indonesia ini.

Tidak hanya untuk dirinya sendiri, Ia berharap kesungguhannya dalam menuntut ilmu bisa menjadi inspirasi bagi yang lainnya “Menurut saya pendidikan tidak ada kata usia tua. Salah satu tujuan saya untuk menimba ilmu agar dapat memotivasi putra putri saya, anggota-anggota saya dan juga orang lain, Harapnya.

Tuntutlah Ilmu Sampai ke Negeri Cina, adalah pepatah yang selama ini Ia jadikan pedoman untuk menuntut ilmu. Tujuan yang paling Ia harapkan selain memotivasi yaitu agar nantinya sumber daya manusia di Indonesia menjadi lebih baik “Mustahil bangsa kita akan maju tanpa didasari oleh SDM yang berpendidikan. Tidak ada yang sulit dalam belajar jika mau berjuang,” Tutupnya.

Share This Post