Ajakan Pendaftaran Pencerah Nusantara

logo pencerah nusantara

Pencerah Nusantara adalah program yang digagas, dirancang, dan diimplementasikan oleh Kantor Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk Millenium Development Goals (KUKP-RI MDGs), sebagai model aksi bersama berbagai pemangku kepentingan untuk membantu percepatan MDGs, dengan kesehatan sebagai pintu masuk. Pencerah Nusantara adalah mengenai menciptakan perubahan pola pikir masyrakat mengubah paradigma sehat dengan menitikberatkan upaya promotif dan preventif. Pencerah Nusantara adalah tim yang terdiri dari para professional muda lintas latar belakang pendidikan dan profesi yang ingin berbakti dan beraksi untuk negeri, selama 1 tahun di daerah perifer.

sekilas tentang pencerah nusantara

Saat ini, Pencerah Nusantara akan memasuki tahun ke-dua, dengan tahun sebelumnya berhasil menjaring 1.043 pendaftar yang kemudian diseleksi menjadi 32 putera-puteri Indonesia untuk menjadi Angkatan Pertama Pencerah Nusantara dengan tujuan besar penugasan adalah memperkuat pelayanan kesehatan primer, sebagai garda terdepan untuk menjaga kesehatan masyarakat, dengan pendekatan holistik-komprehensif. Kuatnya sistem pelayanan kesehatan primer akan meminimalisasi ketidakadilan akses terhadap kesehatan.

apakah anda ingin menjadi bagian perubahan Indonesia

Proses pendaftaran Angkatan Kedua Pencerah Nusantara telah dibuka. Target pendaftar terdiri dari dokter umum, bidan, perawat, dan pemerhati kesehatan (dapat berasal dari berbagai latar belakang pendidikan). Pendaftaran peserta dilakukan secara online melalui website www.pencerahnusantara.org  mulai 6 Mei hingga 8 Juni 2013.

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn