Tenang dan Disiplin dalam Bekerja


Sosok berpenampilan tenang dari Dr. Aminudin Zuhairi, M.Ed. telah membawanya menjadi salah satu putra terbaik UT sebagai Pembantu Rektor III yang membidangi kemahasiswaan dan Alumni sejak tahun 2011. Pria yang menyukai film dokumenter yang bertemakan kehidupan dan perjalanan wisata ini bertekad untuk terus memperbaiki kebijakan dan kualitas sistem dan prosedur layanan mahasiswa UT sesuai amanat dalam Rencana Strategis dan Rencana Operasional UT 2010-2021.

Kiprah Pria yang berulang tahun 27 November ini di UT sejak 1985 dan selanjutnya pernah berkarier sebagai Asisten Rektor, Kepala PUSMINTAS, dan Ketua LPBAUSI. Pa Amin, beigitu beliau akrab di panggil, selalu disibukkan dengan berbagai upaya dan kegiatan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas UT dalam bidang pelayanan dan kegiatan akademik kemahasiswaan. Di tengah-tengah kesibukannya, sekali waktu masih disempatkan oleh untuk berolah raga dan berjalan kaki.

Bapak dari Fawzi Rahmadiyan dan Annisa Rahmadiyani ini juga menekankan bahwa orang hidup itu harus tulus ikhlas, dan bekerja sebaik mungkin dan hati-hati jangan sampai salah karena kesalahan sekecil apapun akan dapat berakibat fatal. Bekerja dengan baik dalam tim dan dengan siapa saja itulah yang juga selalu diterapkan oleh pria kelahiran Salatiga, 49 tahun silam ini. Suami dari Isthi Rokhiyah yang menghabiskan lebih banyak waktunya dengan bekerja menyatakan kesediaannya untuk ditemui kapan saja di kantornya baik oleh mahasiswa maupun koleganya.

Menurut Bapak penyuka semua warna itu mahasiswa jarak jauh harus disiplin dalam upaya belajar terutama dalam belajar mandiri dan memanfaatkan berbagai sumber belajar. Diutarakan pula oleh Doktor dalam bidang Higher and Adult Education itu bahwa UT juga telah memberikan bantuan layanan belajar kepada mahasiswa yang mendorong dan memfasilitasi proses belajar mahasiswa sehingga mahasiswa diharapkan akan dapat meningkatkan kompetensinya menjadi semakin baik.

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn