Audit Internal Manajemen Layanan Belajar Jarak Jauh di UT Pusat

Audit Internal Manajemen Layanan Belajar Jarak Jauh Di UT Pusat

Memasuki akhir tahun 2012, dalam rangka mempertahankan perolehan sertifikat ISO 9001:2008 dalam Bidang Manajemen Layanan Belajar Jarak Jauh, Universitas Terbuka melakukan kegiatan Audit Internal untuk Unit-unit di UT Pusat yang menjadi pendukung kegiatan UPBJJ-UT.

Acara dibuka oleh Pembantu Rektor II (PR II) dan dihadiri oleh PR III, Ketua LPBAUSI, Kepala BAAPM, serta Pimpinan Unit-unit yang diaudit, dan Tim dari Pusat Jaminan Kualitas (Pusmintas). Ir. Nadia Sri Damayanti, MEd., MSi (PR II) membuka dengan humor bahwa Unit di UT Pusat sudah rindu untuk menjadi auditi, meskipun audit terakhir dilakukan pada tahun 2011. Dalam sambutannya, Pembantu Rektor II menekankan pentingnya kegiatan audit di UT Pusat maupun di 37 UPBJJ-UT sebagai upaya peningkatan kualitas secara berkelanjutan. PR II menutup sambutan dengan menegaskan bahwa kegiatan audit internal dan eksternal akan tetap dilakukan secara periodik.

Sejalan dengan sambutan PR II, Ir. Kristanti Ambar Puspitasari, MEd., PhD (Kepala Pusmintas) menjelaskan agar pelaksanaan audit internal ini dilakukan dengan baik sehingga dapat memberikan masukan untuk penyempurnaan terhadap semua proses yang ada. Dengan demikian, kegiatan audit akan menghasilkan peningkatan efektivitas dan efisiensi terhadap layanan kepada mahasiswa di tingkat pusat dan di UPBJJ-UT. Penilaian terhadap pengendalian proses bertujuan untuk menentukan apakah semua Unit Kerja telah melaksanakan kegiatan sesuai prosedur dan mencapai sasaran kualitas yang telah ditentukan.

Pada kesempatan ini, Dra. Susy Puspitasari sebagai Ketua Tim Auditor Internal menjelaskan secara teknis pelaksanaan audit internal di Unit yang akan diaudit. Sebagai auditi adalah PR III dan Ka Pusmintas sebagai Management Representative; Pusat Pengujian, Pusat Layanan Bahan Ajar, dan Pusat Komputer, LPBAUSI, Bagian Registrasi dan Bagian Kemahasiswaan, BAAPM; Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan, BAUK; serta Pusmintas.

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn