Pelaksanaan Seminar dan UPI UPBJJ-UT Semarang - Juli 2012

Dalam rangka pelaksanaan Upacara Penyerahan Ijazah, Pada Senin 02 Juli 2012 UPBJJ-UT Semarang menyelenggarakan Seminar Nasional, dengan tema: “Membangun Etos Kerja Melalui Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan”. Pembicara Utama dalam Seminar ini adalah Sdr. Nofel Windo dari ESQ Leadership Center Cabang Jateng dan DIY jalan Kyai Saleh No. 7B Randusari Semarang 50244 Jawa Tengah.

Dalam pembukaan Ketua panitia Seminar Dra. Lusi Rahmiazazi, M.Pd dengan mengikuti seminar ini para lulusan dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik dari kinerja sebelumnya, dan dapat memacu dirinya sendiri maupun di lingkungan tempatnya bekerja sehingga dapat mencapai kesuksesan.

seminar-upi-upbjj-ut-semarang-juli-2012

Sementara itu dalam sambutan Kepala UPBJJ-UT Semarang Purwaningdyah Murti Wahyuni, S.H., M.Hum menyampaikan bahwa dengan membangun etos kerja melalui pengembangan keprofesian diharapkan dapat meningkatkan kinerja. Setelah pembicara utama menyampaikan materi dalam seminar, dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu sesi parallel, dan sebagai pemakalah terdiri dari Staf Edukatif UPBJJ-UT Semarang.

Seminar Nasional ini diikuti oleh para lulusan Program Pendas maupun Non Pendas yang akan diwisuda pada tanggal 3 dan 4 juli 2012. Peserta seminar ini mewakili dari 20 Kab/kota dalam wilayah kerja UPBJJ-UT Semarang yang berjumlah 1200 orang. Sebelum seminar dimulai, Ketua IKA-UT UPBJJ Semarang Dr. Suwiyadi, M.Pd mensosialisasikan IKA-UT yang meliputi Struktur Organisasi, AD/ART serta keanggotaan. Diharapkan lulusan yang akan diwisuda segera mendaftarkan diri menjadi anggota IKA-UT.

Sehari setelah pelaksanaan Seminar, UPBJJ-UT Semarang menyelenggarakan UPI selama 2 hari di mulai pada tanggal 3 dan 4 Juli 2012, pelepasan Wisudawan/Wisudawati pada Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) bertempat di Gedung Prof. Soedharto, SH Kampus Universitas Diponegoro Tembalang Semarang.

upi-upbjj-ut-semarang-juli-2012

Pelakasanaan UPI dibuka oleh Purwaningdyah Murti Wahyuni,SH,.M.Hum selaku Kepala UPBJJ UT Semarang, dalam sambutannya beliau menyampaikan lulusan UPBJJ-UT Semarang pada yudisium periode 1,2 dan 3 tanggal 7, 17 Februari dan 8 Mei 2012 sebanyak 2584 orang, jumlah lulusan Program Pendas (S 1 PGSD dan PAUD) adalah 2.377 orang, Non Pendas sebanyak 202 Orang dan Lulusan Program Pascasarjana jurusan Magister Administrasi Publik sebanyak 5 orang, penetapan lulusan terbaik dan tertinggi Program Sarjana Universitas Terbuka tahun 2012 diraih oleh:

NO NAMA NIM PROG.STUDI PREDIKAT POKJAR
1. Custanti 818380935 S – 1 PGSD 3,87 Brebes
2. Ika Maria Ulfa 819846693 S – 1 PGSD 3,87 Kota Semarang

Pelaksanaan UPI kali ini baik hari pertama dan kedua dihadiri Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Daryono, S.H., M.A., Ph.D dari UT Pusat Jakarta, dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) diwakili Pembantu Rektor III Prof. Dr. Masrukhi, M.Si, dari Universitas Diponegoro Semarang diwakili Ka. BAAK oleh Embun Setiawan, SU dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di wakili oleh Dr. Jasman Indratno, M.Si., Ka. Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Ka. Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Jawa-Tengah dan para undangan Ka.Dinas Pendidikan dan Ka. Badan Kepegawaian Daerah di 20 Kabupaten/Kota wilayah kerja UPBJJ-UT Semarang.

Pada Pelaksanaan UPI diiringi paduan suara mahasiswa Program Pendas dan Non Pendas jurusan D-II Perpustkaan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Wonosobo dipimpin oleh Suprapto,S.Pd selaku Pembina paduan suara. Dalam sambutannya Rektor Universitas Terbuka pada Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) yang dibacakan oleh Daryono, Ph.D. selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) menyampaikan bahwa Universitas Terbuka berusaha secara terus menerus memantapkan diri agar dapat menjadi salah satu PTJJ unggulan diantara penyelenggaraan pendidikan jarak jauh di Asia pada tahun 2010 dan di dunia pada tahun 2020. Visi tersebut harus terus dimantapkan dan kemudian dijadikan landasan bergerak bagi seluruh komponen Universitas Terbuka, hal ini ditandai dengan telah didapatkannya pengakuan internasional dengan telah diperolehnya ”ICDE CERTIFICATE OF QUALITY AND INTERNASIONAL ACREDITATION”. Untuk meraih keunggulan yang dicita-citakan, Universitas Terbuka telah mengembangkan strategi yang di kenal dengan istilah Tiga Fokus Pengembangan Universitas Terbuka yaitu:

  1. Meningkatkan Kualitas Akademik
  2. Meningkatkan Partisipasi Mahasiswa dan
  3. Peningkatan Kualitas Manajemen Internal.

Janji wisudawan disampaikan oleh Murtadho dari Pokjar Brebes, sedangkan Sambutan wakil wisudawan disampaikan oleh Triyono dari Pokjar Wonosobo, selanjutkan doa penutup dibawakan oleh Drs. Suyatno,M.Pd ditutup oleh Ka. UPBJJ-UT Semarang dengan diiringi lagu “Gaudeamus Igitur” oleh paduan suara dari kelompok belajar Kabupaten Wonosobo.

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn