Program Sertifikat Bahasa Inggris

Dinamika Link & Match antara pembangunan pendidikan dengan pasar kerja memaksa upaya inovasi tiada henti bidang pelayanan pendidikan menjadi hal yang tak terelakkan.

Pelayanan pendidikan yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan pasar menjadi tidak mutlak harus dilakukan melalui program pendidikan berstrata jangka panjang.

Pendekatan pelayanan pendidikan jangka pendek yang mampu merespon kebutuhan segera tuntutan ragam profesi menuntut kemampuan lembaga pendidikan meramu kurikulum yang tepat dan berkelanjutan.

Program inovatif pemerintah melalui kebijakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi – Kementerian Pendidikan Nasional tentang Penyeleng-garaan Program Pendidikan Berkelanjutan melalui pendidikan jarak jauh merupakan pijakan tepat bagi Universitas Terbuka untuk mengembangkan dan melaksanakan program pendidikan berkelanjutan yang mampu menggapai segmen pasar kerja/profesi yang tidak mampu dilayani melalui pendekatan konvensional.

Pertumbuhan industri yang cepat, kompetisi yang ketat dalam kehidupan ekonomi, dan perubahan kebutuhan secara cepat yang dikendalikan oleh perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang cepat pula menjadi ciri datangnya globalisasi. Bagi Indonesia globalisasi mengakibatkan pergeseran transformasi dari ekonomi pertanian menjadi ekonomi industri yang menghendaki sumber daya manusia lebih mampu menyesuaikan diri terhadap perubahan yang cepat dan dinamis.

Globalisasi menuntut kemahiran berbahasa internasional baik secara lisan maupun tulisan. Di samping itu, kebijakan pemerintah mendesain rintisan sekolah berstandar internasional/RSBI untuk tingkat SMP & SMA mensyaratkan penguasaan bahasa Inggris bagi guru nonbidang studi bahasa Inggris.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Universitas Terbuka membuka program sertifikat Bahasa Inggris yang menitikberatkan pada kemahiran menulis dan membaca. Hal ini dimaksudkan agar peserta program dapat melanjutkan studinya ke jenjang strata satu bidang minat penerjemahan yang ditawarkan UT mulai periode 2010.1. Sedangkan kemahiran berbicara akan diperkenalkan dalam tutorial tatap muka (TTM).

Download:

UPBJJ-UT Penyelenggara

Program ini diselenggarakan oleh 37 UPBJJ-UT di seluruh Indonesia. (klik disini untuk melihat alamat UPBJJ)

Sekretariat:

  • PPM-UT
  • Sri Wahyu
  • email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
  • telepon : 021 7490941 ext. 1203, 1204, 1205
  • Universitas Terbuka
  • Gedung Lembaga Lt. 2
  • Jalan Cabe Raya Pondok Cabe
  • Pamulang - Tangerang Selatan
  • BANTEN 15418

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn