Penerimaan Tenaga Non PNS BLU di UPBJJ-UT Sorong

Nomor: 10909/UN31.11.2/KP/2015
tentang
PENERIMAAN CALON TENAGA NON PNS BLU-UT
DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS TERBUKA
TAHUN 2015

Universitas Terbuka akan menerima Calon Tenaga Non PNS Badan Layanan Umum Universitas Terbuka sejumlah 2 (dua) orang untuk ditempatkan di Kantor UPBJJ-UT Sorong, dengan rincian sebagai berikut:

No Tingkat Pend. Kualifikasi Akademik Kode Kualifikasi Akademik Jumlah Formasi IPK min. Penempatan

1

S1/DIII Teknik Informatika, 
Ilmu Komputer, 
Teknik Komputer, 
Teknik Elektro Bidang Minat Komputer
KOMP 1 2,50 (PTN) 2,75 (PTS) Kantor UPBJJ-UT Sorong
2 S1/DIII Akuntansi AKUN 1 2,75 Kantor UPBJJ-UT Sorong

Pendaftaran

  • Waktu
    Penerimaan pendaftaran 1 April s.d 24 April 2015
  • Tempat pengiriman berkas
    Berkas lamaran dapat diantar langsung atau dikirim melalui Kantor Pos (cap pos) ditujukan kepada Rektor Universitas Terbuka melalui Kepala UPBJJ-UT Sorong, Jalan Jenderal Sudirman No. 9A Remu Selatan, Sorong, Papua Barat 98415 paling lambat diterima hari/tanggal Jumat, 24 April 2015 (cap pos) Pukul 15.00 WIT.

Persyaratan

  1. Akuntansi : Jurusan Akuntansi (lulusan dari PTN, ataupun PTS bersertifikasi minimal B)
  2. Komputer :
    1. Persyaratan Teknis/Keterampilan :

      Menguasai dan Terampil dalam:

      1. Pemrograman web dengan bahasa PHP dan atau JAVA
      2. Pemrograman dan optimasi SQL statement
      3. Pengelolaan server SQL beserta teknik optimasi (khususnya MySQL dan/atau derivasinya)
      4. Sistem Operasi Linux (ataupun derivasi *nix lainnya dan Windows)

      Lebih di utamakan (memiliki nilai tambah) bagi yang :

      1. Menguasai dan berpengalaman dalam Drupal
      2. Menguasai bahasa pemrograman Python, Ruby, dan Javascript
      3. Menguasai framework pengembangan web (misal CI, Symphony, Zend, dll.)
      4. Menguasai software RAD (PowerBuilder, C++ builder, Delphi, Dot-Net dsb)
      5. Menguasai Sybase database
      6. Memahami dan dapat mengelola jaringan TCP/IP
      7. Dapat mengatur/mengelola router CISCO (memiliki sertifikat CCNA dapat menjadi nilai tambah)
    2. Persyaratan Administrasi
      1. Lulusan jurusan Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Teknik Komputer, Teknik Elektro bidang minat komputer dari PT terkemuka
        (BUKAN Sistem Informatika ataupun Manajemen Informatika)
      2. Merupakan lulusan dari PTN, ataupun PTS bersertifikasi minimal B
      3. Alumni PTN ber IPK min 2,50; PTS min 2,75
      4. Bersedia bekerja secara lembur (jika diperlukan)
      5. Membawa portofolio produk yang telah pernah dikembangkan pada saat wawancara.
      6. Melakukan pendaftaran secara online pada situs: rekrutmen[dot]ut[dot]ac[dot]id/; mengupload file yang berisi hasil scan:
        1. file syarat ketrampilan : berisi curriculum vitae (CV): foto, pengalaman kerja, pengalaman pemrograman, ijasah, transkrip dan sertifikat ketrampilan dalam format file PDF dengan nama file : <nama pelamar>_SKtr.pdf
        2. file syarat administrasi: berisi dokumen persyaratan yang disebut di bawah dalam format file PDF dengan nama file : <nama pelamar>_Sadm.pdf

Kelengkapan

  1. Usia setinggi-tingginya 35 tahun pada 1 Desember 2015.
  2. Berkas lamaran menggunakan map berwarna Merah (pelamar kualifikasi akademik KOMPUTER) dan map berwarna coklat (pelamar kualifikasi akademik AKUNTANSI), dibuat rangkap 2 (dua) dan disusun sbb.
    1. Empat (4) lembar pas photo berwarna Merah terbaru ukuran 3 x 4 cm, pada bagian belakang ditulis nama dan dimasukkan ke dalam kantong plastik.
    2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
    3. Surat Lamaran memakai kertas folio bergaris yang ditulis tangan dengan huruf latin menggunakan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar, ditujukan kepada Rektor Universitas Terbuka melalui Kepala UPBJJ-UT Sorong, Jalan Jenderal Sudirman No. 9A Remu Selatan, Sorong, Papua Barat 98415.
    4. Satu (1) lembar fotokopi Ijazah S1 (pelamar kualifikasi akademik S1) dan DIII (pelamar kualifikasi akademik DIII) serta transkrip nilai sesuai dengan kualifikasi akademik yang dibutuhkan dan telah disahkan oleh Pejabat yang berwenang (legalisir) dengan cap dan tanda tangan asli (bukan hasil print out scanner). Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat keterangan atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda. Legalisir ijazah harus dilakukan oleh pejabat yang berwenang
      • Untuk lulusan universitas/institut disahkan oleh pejabat yang berwenang (Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik).
      • Untuk lulusan Sekolah Tinggi disahkan oleh Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik.
      • Untuk lulusan luar negeri, harus telah terakreditasi Ditjen Dikti Kemdikbud.
    5. Surat Keterangan Lulus tidak dapat digunakan untuk melamar.
    6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikeluarkan pihak yang berwajib/POLRI tempat domisili pelamar yang masih berlaku.
    7. Surat Keterangan Kesehatan yang masih berlaku dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah/ Pemerintah Daerah.
    8. Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya yang masih berlaku, dengan catatan:
      • dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Pemerintah;
      • isinya berdasarkan pemeriksaan laboratorium tes urine yang bersangkutan negatif terhadap narkotika;
      • ditandatangani oleh dokter/(Kepala/petugas laboratorium, Kasatreskrim Kepolisian, yang bukan dokter tidak diperkenankan).
    9. Melampirkan Surat Pernyataan sanggup ditempatkan sesuai dengan formasi penempatan yang ditandatangani di atas materai Rp 6.000,-. Format surat pernyataan dapat dilihat di laman www.ut.ac.id pada bagian pengumuman terkait.
    10. Mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) dengan huruf KAPITAL/BALOK dengan tinta hitam, lembar pertama kanan atas ditempel pas photo. Format DRH dapat dilihat di laman www.ut.ac.id pada bagian pengumumnan terkait.
    11. Berkas lamaran yang tidak memenuhi syarat usia, kualifikasi pendidikan, tidak lengkap, dan tidak urut sebagaimana uraian di atas dinyatakan gugur dalam seleksi administrasi.

Pengumuman lulus seleksi administrasi

Hari/tanggal: Kamis, 30 April 2015
Tempat: UPBJJ-UT Sorong,
Jl. Jenderal Sudirman No. 9A Remu Selatan, Sorong, Papua Barat atau pada laman www.ut.ac.id

Pelaksanaan Ujian/Seleksi

  • Tes Tertulis
    • Waktu/Tempat
      Hari/tanggal: Kamis, 7 Mei 2015
      Waktu: 08.00 WIT s.d. selesai
      Tempat: Kantor UPBJJ-UT Sorong,
      Jl. Jenderal Sudirman No. 9A Remu Selatan, Sorong, Papua Barat,
      Telp. 0951-321054, 321056.
    • Kelengkapan yang dibawa pada saat tes: kartu tanda peserta, ballpoint, pensil 2B, karet penghapus, rautan pensil, papan alas untuk menulis, notebook/laptop bagi pelamar KOMPUTER.
    • Pelamar yang datang terlambat 15 menit tidak diperbolehkan memasuki ruang tes dan/atau mengikuti tes.
  • Tes Praktek ( Bagi Pelamar KOMPUTER )
    • Waktu/Tempat
      Hari/tanggal: Kamis 7 Mei 2015
      Waktu: setelah tes tertulis
      Tempat: Kantor UPBJJ-UT Sorong,
      Jl. Jenderal Sudirman No. 9A Remu Selatan, Sorong, Papua Barat,
      Telp. 0951-321054, 321056.
    • Membawa Notebook, yang mempunyai fasilitas koneksi LAN-card dan wifi-card
  • Wawancara
    • Waktu/Tempat
      Hari/tanggal: Jumat, 8 Mei 2015
      Waktu: 08.00 WIT s.d. selesai
      Tempat: Kantor UPBJJ-UT Sorong,
      Jl. Jenderal Sudirman No. 9A Remu Selatan, Sorong, Papua Barat,
      Telp. 0951-321054, 321056.
    • Bagi pelamar KOMPUTER, membawa notebook yang berisi portofolio produk yang pernah dibuat dan pada saat wawancara dapat membuktikan kebenaran bahwa produk tersebut adalah hasil kerja pelamar.

Pengumuman Hasil Ujian Final

Pengumuman kelulusan Senin, 1 Juni 2015 di laman www.ut.ac.id

Lain-lain

Pelamar tidak dipungut biaya penyelenggaraan.

Demikian untuk menjadi maklum.

Tangerang Selatan, 31 Maret 2015
Ketua Panitia Penerimaan Tenaga Non PNS BLU-UT Tahun 2015,

ttd.

Dra. Dewi A. Padmo, M.A., Ph.D 
NIP 196107241987102003