PUSAT

Oct

18

Tindak lanjut kerja sama, PTNU kunjungi UT

Setelah menggelar Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Bersama antara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Universitas Terbuka pada hari Rabu, 17 Oktober 2018 terkait implementasi pembelajaran sistem daring di Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) yang disaksikan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Mohamad Nasir, Ph.

Selengkapnya

Oct

17

Penandatanganan MoU antara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan Universitas Terbuka

Berbicara dalam acara Seminar dan Lokakarya “Implementasi Pembelajaran Sistem Daring di Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama” yang berlangsung pada 17 Oktober 2018, di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kramat Raya Jakarta, Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D.

Selengkapnya

Oct

09

Kewibawaan Akademik melalui Kualitas Layanan

Bukittinggi Padang, Sumatera Barat dipilih sebagai tempat untuk menyelenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen Universitas Terbuka (RTM-UT) 2018, dari tanggal 8 sampai 12 Oktober 2018 dengan tema Peningkatan Kualitas Layanan Menuju Kewibawaan Akademik.

Selengkapnya

Oct

04

Peran Matematika Sains dan Teknologi dalam Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Perubahan lingkungan yang terjadi saat ini menyebabkan lingkungan menjadi tidak sesuai untuk mendukung kehidupan manusia. Penurunan kualitas lingkungan hutan, air, dan udara sudah sangat terasa. Berbagai cara sudah ditempuh untuk mengembalikan ke”aslian” lingkungan, namun belum sepenuhnya berhasil.

Selengkapnya

Oct

01

Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Hari Kesaktian Pancasila dapat dijadikan momentum bagi masyarakat untuk memperingati dan mengenang kembali peristiwa kelam yang terjadi 53 tahun silam, peristiwa G30S/PKI.

Selengkapnya

Oct

01

UT Jakarta Juara Umum Disporseni Nasional 2018

Setelah berlangsung selama 3 hari, Pekan Diskusi Ilmiah Pekan Olahraga dan Seni (Disporseni) Nasional UT tahun 2018 resmi ditutup. Ratusan peserta dari 39 UPBJJ-UT di seluruh Indonesia hadir pada penutupan disporseni tersebut. Kegiatan ini diadakan di Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) pada Jumat malam, 28 September 2018.

Selengkapnya

Sep

26

Disporseni Nasional UT 2018 Resmi Dibuka

Di awali Kuliah Umum, Menteri Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. Mohamad Nasir, Ph.D melalui video conference dari Kantor Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta, Pekan Disporseni tahun 2018 Universitas Terbuka (UT) resmi dibuka.

Selengkapnya

Sep

25

Penandatanganan MoU antara UT dan BK DPR-RI

Universitas Terbuka (UT) kembali dipercaya untuk mendukung sektor pendidikan tinggi jarak jauh di Indonesia. Badan Keahlian Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (BK DPR-RI) dan UT sepakat bekerja sama untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam penyelenggaraan program pendidikan dalam sistem Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ).

Selengkapnya

Sep

21

Kolaborasi di era Revolusi Industri 4.0

Revolusi Industri (RI) 4.0 tidak bisa dihindarkan. Tuntutan perkembangan tenologi ini membawa kita semua untuk siap menghadapi disruption innovation di berbagai lini. Tidak terkecuali pendidikan. Sebagai Perguruan Tinggi (PT) Negeri, UT mempunyai peran besar dalam melahirkan insan cerdas dan berkarakter .

Selengkapnya

Pages