PUSAT

Jul

06

5 Pejabat UT Dilantik dalam Suasana Lebaran

Masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 H ini, 5 pejabat Universitas Terbuka (UT) kembali dilantik. Kali ini, sebanyak 2 orang pejabat dilantik untuk periode II masa jabatannya, dan 3 lainnya menduduki jabatan baru termasuk Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Kendari.

Selengkapnya

Jul

03

UT Gelar Silaturahmi Setelah Bulan Kemenangan

Suasana yang khidmat dan penuh makna di tengah nuansa kebahagiaan dan kegembiraan di hari kemenangan menjadikan silaturahmi adalah momen yang tepat untuk merayakan hari Idul Fitri.

Selengkapnya

Jun

06

4 Pejabat Dilantik di Bulan Puasa 2017

Memasuki pertengahan bulan Ramadhan ini, Universitas Terbuka (UT) kembali melantik pejabat di lingkungan UT kantor pusat. Pelantikan tersebut diadakan di Gedung Pusat Kualitas UT, Selasa (6/6/2017). Kali ini, sebanyak 4 orang pejabat diberi amanat untuk menjalankan tugas dan fungsi sesuai jabatannya, bagi kemajuan UT.

Selengkapnya

Jun

01

UT Indonesia, UT Pancasila

“Saya Indonesia, Saya Pancasila,” begitulah kalimat penutup yang diucapkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada saat memberikan sambutan di Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2017, Kamis (1/6/2017).

Selengkapnya

May

23

Menyumbang untuk Kemanusiaan

Donor darah adalah tindakan mulia. Donor merupakan proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela. Untuk dapat menjadi seorang pendonor darah, terdapat proses seleksi. Seleksi diperlukan terkait dengan kesehatan calon pendonor.

Selengkapnya

May

22

Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109

Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109, 20 Mei 2017, diperingati bangsa Indonesia sebagai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang ditandai dengan kelahiran organisasi Budi Oetomo pada tahun 1908.

Selengkapnya

May

09

Wisuda Periode II Wilayah 1 Tahun 2017

“Saya berharap para wisudawan sebagai alumni UT untuk benar-benar secara konsisten dan konsekuen secara sistematik dan sistemik dalam kehidupan sehari-hari menularkan nilai-nilai keberagaman bhineka tunggal ika dan menegakkan serta memantapkan pancasila sebagai dasar negara kesatuan RI”. Itulah harapan dari sepenggalan sambutan Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ir.

Selengkapnya

May

08

UT Memperkokoh Wawasan Kebangsaan

Sebagian kalangan mengatakan bahwa dewasa ini rasa cinta dan bangga kepada bangsa dan tanah air Indonesia seiring makin memudar, bahkan rasa nasionalisme sudah dikhawatirkan bisa hilang kapan saja seiring dengan semakin kompleknya kehidupan berbangsa dan bernegara. Terlebih lagi lingkungan strategis saat ini baik internal dan eksternal perkembangannya semakin cepat.

Selengkapnya

May

02

Pembukaan Kegiatan Dies Natalis ke-33 UT

Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) selalu diperingati Universitas Terbuka (UT) dengan upacara bendera serta pembukaan rangkaian kegiatan Dies Natalis UT. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, UT menggelar beberapa rangkaian acara dalam rangka menyambut hari jadinya ke-33 tahun yang jatuh pada 4 September nanti.

Selengkapnya

May

02

Meningkatkan Pendidikan Vokasi Berkarakter Mandiri

Menteri, Riset, Teknologi, dan Pendidikan (Menristekdikti) Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. berharap jumlah perguruan tinggi vokasi bisa semakin meningkat, sehingga relevansi pendidikan tinggi dengan kebutuhan dunia kerja dan industri dapat juga meningkat. Pernyataan tersebut dibacakan oleh Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed., Ph.D.

Selengkapnya

Pages