PUSAT

Mar

27

Silaturahmi dan Edukasi UT di Pondok Pesantren Buntet - Cirebon

Kota Cirebon yang hanya berjarak 258 KM dari Jakarta, dikenal sebagai kota Wali. Kota Cirebon ini terletak di lokasi yang strategis dan menjadi simpul pergerakan transportasi Pulau Jawa.

Selengkapnya

Mar

22

Bersama UT, BPSDM Perhubungan Bangun E-learning

Selama lebih dari 30 tahun, Universitas Terbuka (UT) telah menyediakan akses pendidikan tinggi melalui sistem Pendidikan Tinggi Terbuka dan Jarak Jauh (PTTJJ). Hal ini tak ayal membuat UT menjadi PTN rujukan bagi berbagai institusi pendidikan di Indonesia bahkan mancanegara, khususnya dalam hal penyelenggaraan PTTJJ.

Selengkapnya

Mar

17

Manajemen Akademik UT Memperoleh Sertifikat ISO 9001:2015

Kualitas manajerial Universitas Terbuka (UT) kembali diakui dunia. Pengakuan ini ditandai dengan penyerahan Sertifikat ISO 9001:2015 pada lingkup Manajemen Akademik dari Badan Sertifikasi PT SGS Indonesia kepada UT. Penyerahan sertifikat ini dilakukan di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) pada 17 Maret 2017, pada rangkaian acara penutupan Rapat Kerja Nasional UT tahun 2017.

Selengkapnya

Mar

17

Perencanaan Matang untuk Hadapi Tantangan Zaman

Rapat Kerja Nasional Universitas Terbuka (Rakernas UT) tahun 2017 akhirnya ditutup pada Jumat, 17 Maret 2017 di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC). Rakernas selama 5 hari ini secara resmi ditutup oleh Rektor UT sesaat sebelum memberikan sambutan penutup.

Selengkapnya

Mar

13

Rakernas 2017 untuk Meningkatkan Akuntabilitas UT

“Usaha dan keberanian tidak cukup tanpa tujuan dan arah perencanaan”, seperti halnya kutipan John F. Kennedy tersebut, sebuah institusi tak akan dapat berkembang tanpa target dan tujuan, serta merencanakan langkah-langkah untuk mencapainya.

Selengkapnya

Mar

01

12 Pejabat UT Diambil Sumpah di Kantor Pusat

Universitas Terbuka (UT) mengawali bulan Maret 2017 ini dengan kembali melantik pejabat yang nantinya akan bertugas baik di UT kantor pusat maupun daerah. Sebanyak 12 pejabat UT diambil sumpah jabatan oleh Rektor di Gedung Pusat Kualitas UT kantor Pusat siang itu (1/3/2017).

Selengkapnya

Mar

01

UT Bersama UTD RS FATMAWATI Menyelenggarakan Donor Darah

Donor darah dapat menyelamatkan hidup pasien yang membutuhkan. Sedangkan bagi pendonor yang terbiasa melakukan donor, dapat dirasakan guna menunjang kesehatan. Untuk menjadi seorang pendonor ada proses uji keamanan serta kelayakan. Darah yang didonorkan kemudian diberikan kepada pasien yang membutuhkan.

Selengkapnya

Feb

23

Sukhothai Thammathirat Open University (STOU) Thailand Studi Banding ke UT

Hubungan Universitas Terbuka (UT) dengan Open Universities di seluruh dunia terjalin dengan baik. UT sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri dengan sistem belajar jarak jauh di Indonesia selalu sharing knowledge dengan Universitas yang menerapkan sistem yang sama di dunia. UT sering dijadikan contoh oleh Open Universities di seluruh dunia.

Selengkapnya

Feb

07

Partisipasi UT di The Jakarta ASEAN Campus Expo 2017

Universitas Terbuka (UT) kembali mengikuti Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta (PPTJ) yang tahun ini memasuki usianya ke-10. Bertempat di Hall D Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, pameran ini diresmikan dengan pengguntingan pita oleh Koordinator KOPERTIS Wilayah III Dr. Illah Sailah, MS. Rencananya, selama 3 hari berturut-turut, mulai 7-9 Februari 2017, pameran ini dilangsungkan.

Selengkapnya

Feb

06

KEMRISTEKDIKTI Jalin Kerjasama dengan UT

Universitas Terbuka (UT) menjalin kerja sama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemristekdikti RI). Pada Kamis tanggal 2 Februari 2017 bertempat di Ruang Sidang Wisma 2 UT, Ir. Wisnu Sardjono Soenarso, M.Eng selaku Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (PUSDIKLAT) Kemristekdikti dan Dr.

Selengkapnya

Pages