Aug

26

Peluang dan Tantangan Indonesia dalam komunitas ASEAN 2015

Ada yang berbeda dengan Seminar Nasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Terbuka (FISIP-UT) kali ini yaitu membuka proqram Massive Open and Online Courses (MOOCs) ASEAN Studies UT-UNESCO untuk meningkatkan pemahaman MEA bagi seluruh masyarakat ASEAN maupun diluar ASEAN.

Selengkapnya

Aug

26

1085 Lulusan Universitas Terbuka Ikuti UPI di UPBJJ-UT Yogyakarta,

Sebanyak 1085 lulusan Program Pendas dan Non Pendas Universitas Terbuka Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ-UT) Yogyakarta mengikuti Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) di Gedung Mandala Bhakti Wanitatama, Jl. Lakda Adisucipto hari Selasa dan Rabu tanggal 25 dan 26 Agustus 2015.

Selengkapnya

Aug

23

UT-KBRI Singapura Membentangkan Sayap Tuk Merengkuh yang Jauh

Sumber daya manusia merupakan aset bangsa yang tak ternilai, dimanapun keberadaannya harus tetap diperhatikan. Universitas Terbuka (UT) sebagai lembaga pendidikan tinggi terbuka jarak jauh sangat peduli akan peningkatan kompetensi anak bangsa.

Selengkapnya

Aug

23

Mengajar Secara Online....? Saya Bisa!

Kemajuan teknologi saat ini telah membuka kesempatan yang sangat besar bagi setiap individu untuk belajar. Dengan jaringan internet yang terbuka, belajar dapat dilakukan oleh setiap orang kapan saja, di mana saja, dengan siapa saja.

Selengkapnya

Aug

23

Mengenalkan Universitas Terbuka Kepada Siswa/Siswi SMA YP PGRI 3 Makassar

Universitas Terbuka khususnya UPBJJ-UT Makassar secara terus menerus memperkenalkan Universitas Terbuka kepada masyarakat yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan khususnya kepada anak anak SMA yang nantinya akan melanjutkan ke pendidikan tinggi.

Selengkapnya

Aug

22

Rebut Piala UT di Kejuaraan Tenis Meja 2015

Penyelenggaraaan Kejuaraan Tenis Meja Piala UT 2015, semakin dilirik para atlet Tenis Meja di Indonesia. Dilihat dari minat peserta yang semakin meningkat dari tahun ke tahun sejak dimulainya pada tahun 2013. UT bekerja sama dengan TEMPO dan PT. Impresario kembali menggelar Kejuaraan Tenis Meja pada 21-23 Agustus 2015.

Selengkapnya

Aug

22

UPBJJ-UT JAMBI Juara Umum Disporseni UT Wilayah Barat 2015

Wajah semangat tetap terlihat pada para mahasiswa peserta Disporseni Universitas Terbuka (UT) Wilayah Barat tahun 2015. Tidak tampak keletihan pada seluruh peserta Disporseni, wisata ke tempat-tempat indah dan bersejarah menjadi pengobat lelah sekaligus pengenalan budaya Sumatera Barat.

Selengkapnya

Aug

20

Disporseni UT Wilayah Barat Tahun 2015 Diikuti 10 Kontingen

Digelar di lapangan Batalyon Infanteri Yudha Sakti 133, Padang, pembukaan Diskusi Ilmiah Pekan Olah Raga dan Seni (Disporseni) Universitas Terbuka (UT) Wilayah Barat tahun 2015 berlangsung meriah. Mahasiswa-mahasiswa UT yang merupakan peserta Disporseni terlihat begitu semangat dan gembira. Disporseni berlangsung mulai tanggal 19 – 22 Agustus.

Selengkapnya

Aug

17

Peringatan HUT RI ke 70 di UPBJJ-UT Makassar

Sambutan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Bapak Mohammad Nasir yang dibacakan oleh Kepala UPBJJ-UT Makassar antara lain berisi : Menristek menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia mencanangkan gerakan nasional “Ayo Kerja”, khusus di Kemenristekdikti beliau mengharapakan jajaran dibawahnya untuk menjadikan kerja sebagai budaya, karena semua akan bisa dicapai dengan kerja keras.

Selengkapnya

Aug

17

Ayo Kerja Membangun Negeri

17 Agustus merupakan hari yang sangat bersejarah untuk Bangsa Indonesia. Hari tersebut diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Semangat para karyawan Universitas Terbuka untuk melaksanakan upacara bendera sangat tinggi. Sejak pukul 07.00 para karyawan sudah memadati lapangan upacara untuk mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 70 tahun.

Selengkapnya

Pages