Pelaksanaan Wisuda UT Periode II tahap II Tahun 2013

suasana Wisuda Periode II Tahap II UT 2013

Pelaksanaan Wisuda Universitas Terbuka (UT) Periode II Tahap II Tahun 2013 pada Selasa, 28 Mei 2013, bertempat di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) diikuti oleh 1.372 wisudawan.

Berdasarkan SK Rektor 1169/UN31/KEP/2013, pada periode ini UT meluluskan 28.293 orang yang terdiri dari 15 orang dari Program Pascasarjana, 119 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), 4 orang dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), 27 orang dari Fakultas Ekonomi (FEKON), dan 28.128 orang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Wisuda Periode II Tahap II Tahun 2013 diawali dengan prosesi Senat UT yang diiringi lagu Godeamus Igitur yang dinyanyikan oleh Paduan Suara Karyawan UT Gita Sutera. Rektor UT, Prof. Ir. Tian Belawati M.Ed., Ph.D membuka secara resmi upacara wisuda tersebut. Selain itu, pada wisuda kali ini terdapat dua wanita cantik yang berprofesi sebagai anggota DPRD dari dua daerah yang berbeda ikut diwisuda. Mereka adalah Petronella Kambuaya berasal dari UPBJJ-UT Jayapura isteri dari Walikota Sorong Papua Barat dan Andi Sukmawati yang berasal dari UPBJJ-UT Makassar. Turut hadir dalam wisuda UT kali ini Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, M.M. selaku Walikota Sorong Papua Barat.

wisudawan unik periode 2 tahap 2 UT 2013

Rektor UT, Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed., Ph.D, dalam sambutannya, menjelaskan dengan wisuda hari ini, UT kembali mempersembahkan peserta didik terbaiknya, yaitu lulusan yang berkualifikasi akademik penuh dan berkompetensi memadai sehingga dapat berkarya secara profesional dalam bidangnya, untuk membangun masyarakat, bangsa, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada akhir sambutannya, Rektor berharap agar wisudawan/wisudawati terus mengembangkan diri sehingga dapat menjadi alumni UT yang berkualitas tinggi dan berguna bagi pengembangan kapasitas bangsa dan sekaligus mengembangkan karier dan kemampuan pada masa depan. UT menyadari bahwa alumni adalah bagian penting dari sebuah universitas oleh karena itu UT mengajak para alumni agar dapat lebih aktif dalam membantu pelaksanaan program-program UT.

suciati FKIP UT orasi ilmiah wisuda mei 2013

Masih dalam rangkaian acara wisuda, Suciati M.Sc. Ph.D menyampaikan orasi ilmiah tentang "Perspektif Multidisiplin dan Pembelajaran Tematik dalam Kurikulum 2013". Ibu Suciati memulai dengan teori tentang transformasi pendekatan pembelajaran, dilanjutkan dengan pembelajaran tematik serta bagaimana mengembangkan pembelajaran tematik tersebut. Sebelum mengakhiri orasinya, Ibu Suciati memberi gambaran tentang beberapa tantangan dalam melaksanakan pembelajaran tematik. Pada akhir orasi ilmiah, Ibu Suciati menerangkan tentang bahan ajar dan sarana pembelajaran, serta penilaian hasil belajar.

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to StumbleuponSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn