Jun

27

Raih Akreditasi B, Anggota Polisi di Inhu Berbondong-bondong Masuk Universitas Terbuka

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 104 anggota Kepolisian Sektor Pasir Penyu mengikuti kegiatan sosialisasi dan promosi Universitas Terbuka yang diselenggarakan Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka Pekanbaru di SMKN 1 Pasir Penyu, Sabtu (25/6/2016). Hampir semua peserta tertarik mengambil kuliah program studi Ilmu Hukum.

Selengkapnya

Jun

07

Mahasiswa Inovatif

Pada edisi #55 / Juni 2016 ini, KOMUNIKA mengusung liputan utama “Mahasiswa Inovatif”. Selain itu berikut beberapa topik lainnya: "Awas Jadi Korban Ketagihan", "Solusi Gagal SMPTN", dan "Manusia VS Komputer". Berbagai artikel pendidikan, tutorial, serta tips masih tetap mengisi halaman utama KOMUNIKA.

Selengkapnya

Jun

03

Evaluasi Mahasiswa Bidikmisi UPBJJ-UT Makassar

Mahasiswa Universitas Terbuka Makassar penerima Beasiswa Bidikmisi angkatan 2012-2015, menghadiri kegiatan Evaluasi Mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi. Acara yang bertempat di Ruangan Tutorial dilaksanakan pada hari Kamis Tanggal 2 Juni 2016.

Selengkapnya

Jun

01

Pelantikan Pejabat UT Menjelang Bulan Ramadhan

Tepat awal bulan Juni dan menjelang bulan suci ramadhan, Universitas Terbuka kembali mengadakan Pelantikan pejabat pada lingkungan UT Pusat dan UPBJJ-UT, Acara yang diselenggarakan pada Selasa 01 Juni 2016, bertempat di Gedung Pusat Jaminan Kualitas (PUSMINTAS) ini dihadiri oleh para pejabat UT dan rohaniawan.

Selengkapnya

May

31

Silaturahmi Presiden Open University Malaysia (OUM) Ke Universitas Terbuka

Tanggal 30 Mei 2016, Kantor Pusat Universitas Terbuka (UT), Pondok Cabe kedatangan tamu dari Open Univesity Malaysia (OUM). Rombongan dipimpin oleh Prof. Dato’ Dr. Mansor Fadzil, President/Vice Chancellor Open University Malaysia yang baru diangkat tahun ini menggantikan Presiden sebelumnya, Prof. Emeritus Tan Sri Anuwar Ali, didampingi Prof. Dr. Ir.

Selengkapnya

May

27

Generasi Emas Indonesia Bebas Narkoba

Penyalahgunaan narkoba terutama di kalangan pelajar, adalah tanggung jawab kita bersama seperti pemerintah, media massa, keluaga, orang tua, sekolah dan masyarakat.

Selengkapnya

May

27

Menggapai Asa Bersama Universitas Terbuka

Kesetaraan dan pemerataan pendidikan menjadi salah satu tujuan didirikannya suatu institusi pendidikan. Prinsip ini pula yang terkandung dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 28(C) ayat 1 dimana hak setiap warga negara untuk mendapatkan pendidikan tanpa terkecuali dijamin oleh negara.

Selengkapnya

May

26

UT Siap Menjawab Tantangan Bonus Demografi

Sebagai pelopor Perguruan Tinggi Negeri dengan sistem pembelajaran jarak jauh, UT dilihat lebih mapan dalam menghadapi permasalahan pemerataan pendidikan bagi masyarakat di Indonesia. Rektor UT, Prof. Ir. Tian Belawati M.Ed, Ph.D.

Selengkapnya

May

24

Wisudawan UT Harus Beradaptasi dengan Perkembangan Peradaban

Guru merupakan sosok berpengaruh dalam membentuk generasi bangsa. Tunas-tunas negeri pertiwi berada di pundak guru agar dapat menjadi generasi cemerlang pembawa perubahan dan kemajuan suatu negara. Dengan demikian, guru bukan hanya bertugas mengajar melainkan menanamkan nilai dan moral kepada anak didik penerus bangsa ini.

Selengkapnya

May

23

Dengan Satu Jari dapat Memperoleh Kesarjanaan

Universitas Terbuka (UT) sebagai Perguruan Tinggi terbuka dan Jarak Jauh selalu berpacu dengan inovasi. Pemanfaatan teknologi guna mempermudah mencari informasi maupun belajar terus dikembangkan oleh UT, agar mahasiswa dapat belajar darimana saja.

Selengkapnya

Pages