UPBJJ-UT Yogyakarta Hadir di Jogjatronik Mall

upbjj-ut-yogyakarta-pameran-jogjatronik-mall-agustus-2012

Selama 4 (empat) hari, mulai tanggal 6 – 9 Agustus 2012, UPBJJ – UT Yogyakarta membuka pameran di Jogjatronik Mall, salah satu mall pusat IT di Yogya. Ada beberapa alasan dipilihnya Jogjatronik Mall sebagai tempat pameran menurut Kepala UPBJJ-UT Yogyakarta Dr Tri Dyah Prastiti, M.Pd bahwa: pertama, UPBJJ-UT Yogyakarta ingin menjaring calon mahasiswa usia 19 – 23, dan dari hasil pemantauan setiap hari Mall tersebut penuh dikunjungi oleh anak-anak muda; kedua, UPBJJ-UT Yogyakarta ingin mensosialisasikan program-program UT kepada masyarakat luas bukan sekedar dari pengunjung Mall tersebut, tetapi juga kepada semua pegawai, penjaga stand yang ada di Mall tersebut dan hal ini dapat dilihat bahwa banyak pegawai di Mall tersebut yang baru tahu bahwa ada program PTTJJ di Yogya, selanjutnya beberapa orang berminat untuk mengambil program S2; ketiga, secara tidak langsung melatih semua pegawai UT termasuk Kepala, yang secara bergantian menjaga/berkunjung di stand UT untuk dapat belajar bagaimana menjadi “pemasar” yang baik bagi program-program UT dengan cara mengamati bagaimana petugas dari produk-produk lain yang juga membuka stand di tempat yang sama supaya dapat “memasarkan produknya” dengan santun dan elegan.

Untuk menarik perhatian pengunjung, di stand UT juga disediakan jazz akustik yang mengiringi dan MC dari salah satu penyiar radio yang secara berkala menginformasikan tentang informasi seputar pendidikan terbuka dan jarak jauh yang diterapkan di UT. Dikesempatan yang sama secara kebetulan Bapak Prof Atwi Suparman, mantan Rektor UT yang sedang berada di Yogyakarta berkenan untuk mengunjungi stand dan memotivasi teman-teman untuk tetap semangat dalam menjalankan tugasnya, sambil mengacungkan jempolnya. Di antara pengunjung yang datang ada alumni angkatan pertama dari UT Jakarta yang kebetulan mengantar putrinya yang baru diterima di UGM, pengunjung tersebut sempat bersalaman dengan Bapak Atwi dan berniat akan memotivasi putrinya untuk mendobel di UT . Ada juga pengunjung yang menerima brosur pada hari pertama kemudian datang lagi pada hari ke empat untuk mendaftar mengambil S1 Manajemen.

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn