UPBJJ-UT Ternate Jalin Kerjasama Dengan BPS Maluku Utara

kerjasama-upbjj-ut-ternate-bps-maluku-juli-2012

UPBJJ-UT Ternate terus berupaya meningkatkan angka partisipasi mahasiswa baru setiap semester. Satu upaya yang baru saja dilakukan adalah penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Maluku Utara, pada Minggu 01 Juli 2012, di kantor BPS Provinsi Maluku Utara di Ternate. Penandatanganan dilakukan oleh Kepala UPBJJ-UT Ternate, drh. Ismed Sawir, M.Sc., Kepala BPS Maluku Utara, Ir. H. Bachdi Ruswan, MM., yang disaksikan langsung oleh Kepala BPS RI, Dr. Suryamin, M.Sc., (sebagai pihak yang ikut mengetahui PKS).

Kepala UPBJJ-UT Ternate, drh. Ismed Sawir, M.Sc., pada kesempatan itu menyampaikan bahwa UT menyambut baik penandatanganan PKS ini untuk program Magister (S2 MM) dan program studi S1-Ekonomi Pembangunan. Untuk itu, UPBJJ-UT Ternate akan berupaya keras dan maksimal dalam memberikan layanan terbaik bagi keberhasilan kuliah mahasiswa. Kepala UPBJJ-UT juga membuka kesempatan kepada staf BPS Maluku Utara yang memenuhi syarat untuk menjadi tutor di UT. Keterlibatan staf BPS senior yang memenuhi syarat itu sebagai tutor akan memotivasi para staf BPS yang mengikuti kuliah supaya selesai tepat waktu.

Sementara itu, Kepala BPS Maluku Utara, Ir. H. Bachdi Ruswan, MM., mengharapkan agar kerjasama ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh staf BPS Maluku Utara beserta keluarga. Hal itu karena secara legalitas, keberadaan UT diakui oleh pemerintah dan ijazah yang dikeluarkan adalah sah. Dan, salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh UT adalah kuliah tanpa harus meninggalkan tugas dan pekerjaan sehari-hari. Dengan melihat fasilitas kuliah yang dimiliki UT, Kepala BPS Maluku Utara mengharapkan agar calon mahasiswa dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu secara bersama-sama. “semua masuk sama-sama, keluar juga harus sama-sama, baik untuk program Magister maupun program Sarjana”, katanya. Besar harapan agar kiranya kerjasama dengan BPS ini dapat dikembangkan dan ditingkatkan pada “level” nasional.

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn