UPI UPBJJ-UT Bengkulu, Juli 2012

Pada Selasa 3 Juli 2012 bertempat di Gedung Balai Buntar Bengkulu, UPBJJ-UT Bengkulu menyelenggarakan Upacara Penyerahan Ijasah (UPI) bagi lulusan S1 Pendas dan Non Pendas. Jumlah peserta UPI kali ini sebanyak 854 lulusan, terdiri dari 668 Lulusan S1 PGSD, 153 Lulusan S1 PGPAUD dan 33 orang lulusan S1 Program Non Pendas. Salah satu rangkaian kegiatan UPI adalah Seminar Akademik tingkat Nasional dengan tema “Meningkatkan Nasionalisme Peserta Didik Melalui Guru yang Profesional” dengan nara sumber Prof. Dr. Syukri Hamzah.,M.Si (Guru Besar Universitas Bengkulu) dan Brigjen TNI (Purn) H. Iskandar Ramis.,S.IP.,M.Si (Mantan Wagub Provinsi Bengkulu dan Anggota Tim Pengkajian Pancasila pada Universitas Pancasila Jakarta). Sebelum seminar, juga dilakukan Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Terbuka (IKA-UT) Wilayah Bengkulu masa bakti 2012-2016 yang dilakukan oleh Sekretaris Jenderal IKA-UT, Drs. H. Leles Sudarmanto, MM dan terpilih sebagai Ketua IKA-UT Wialayah Bengkulu yaitu Herman Suryadi, S.Pd, M.Pd.

prosesi-upi-bengkulu-upbjj-juli-2012

Penyelenggaraan UPI kali ini dirasakan sangat istimewa karena dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Terbuka yaitu Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed, Ph.D., Plt. Gubernur Bengkulu yaitu H. Junaidi Hamzah, S.Ag, M.Pd., Bupati Bengkulu Utara yaitu Dr. Ir. HM. Imron Rosadi, MM, M.Si., Pembantu Rektor II UNIB yaitu Prof. Dr. Wachidi, M.Pd., para pejabat pemerintah daerah, Kepala Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu, para pengelola pokjar serta Unsur Muspida lainnya.

Rektor Universitas Terbuka Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed, Ph.D dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten/Kota atas dukungannya terhadap pelaksanaan Program Pendidikan Universitas Terbuka serta kepada Universitas Negeri Bengkulu (UNIB) selaku Universitas Pembina atas dukungannya dalam penyediaan tenaga tutor yang handal dalam mendukung kegiatan tutorial bagi mahasiswa UT.

Dalam sambutannya Plt. Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamzah, S.Ag, M.Pd., mengucapkan terimakasih kepada Universitas Terbuka yang telah turut membangun daerah melalui layanan Pendidikan Tinggi yang berkualitas kepada para guru dan masyarakat umum di Provinsi Bengkulu dan secara khusus beliau menyampaikan ucapan selamat kepada Rektor UT atas terpilihnya menjadi Presiden ICDE periode 2012-2016 dan berharap UT dimasa yang akan datang lebih meningkatkan kiprahnya di dunia pendidikan internasional.

takshow-tvri-dialog-interaktif-rri-bengkulu-juli-2012

Selama di Bengkulu Ibu Rektor melakukan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya adalah kunjungan ke Gedung kantor UPBJJ-UT Bengkulu, Temu wicara dengan Pimpinan dan Staf serta para Dharmawanita UPBJJ-UT Bengkulu, dilanjutkan dengan Dialog Interaktif di RRI Bengkulu, dan malam harinya diakhiri dengan acara Talk Show interaktif di Stasiun Televisi Rakyat Bengkulu (RB-TV).

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn