Pagelaran Seni Untuk Dies Natalis Almamater

Saluang mengalun di Koto Parik Gadang Diatas (KPGD) Kabupaten Solok Selatan menandai mulainya pagelaran seni untuk Dies Natalis Universitas Terbuka(UT) ke-28. Minggu, 17 Juni 2012 beragam seni musik dan tari dipertunjukan di gedung serba guna SMP Negeri 4 KPGD Sebanyak 14 kelompok yang turut andil memeriahkan Dies Natalis. Acara yang terbuka untuk umum mengundang decak kagum serta gelak tawa para penonton yang menyaksikan ulah para pemain Overa Van Solok Selatan ini yang disajikan menggunakan bahasa dan dialeg Minang. Tak hanya itu saja penampilan penanyi solo yang disetting mirip sebuah acara pencari bakat disebuah televisi swasta nasional menambah meriahnya acara Dies Natalis. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Solok Selatan yang diwakili Kepala Bidang Program Yendri Indra Putra, S.Pd., M.M. menyampaikan “mahasiswa Universitas Terbuka sudah menunjukan kualitas dan kecintaannya terhadap budaya Sumatera Barat, nantinya setelah lulus dan mendapat gelar sarjana bisa meneruskan kepada anak didik dan mengaplikasikan seni dalam kehidupan bermasyarakat dimana berada”, harap Yendri.

pegelaran-seni-dies-28-upbjj-ut-padang-2012

Drama musikal sederahana versi mahasiswa KPGD menceritakan seorang mahasiswa yang malas mengikuti tutorial dan malas mengerjakan tugas tutorial serta menggunakan joki mengikuti ujian, mengajak seluruh almamater UT agar menjauhi perbuatan yang tidak terpuji tersebut.

Kepala UPBJJ Padang Dr. Tati Rajati dalam sambutannya menyampaikan luasnya wilayah Sumatera Barat menunjukan banyaknya budaya yang terkandung dan berkembang, matakuliah pendidikan seni pada program PGSD dan PAUD bisa digunakan oleh para tutor melestarikan budaya lokal di mana ada Universritas Terbuka, karena buda Lokal adalah kebudayaan Bangsa Indonesia yang harus bersama kita lestarikan, jelas Tati. (andri)

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn