Kegiatan Fun Bike Pada UPBJJ-UT Jambi

Sesuai dengan arahan rektor bahwa Universitas Terbuka semenjak tahun 2005 s/d saat ini terlibat aktif pada peningkatan kualifikasi guru, terutama guru pendidikan dasar baik PGSD maupun PAUD, dan berdasarkan Undang-undang guru dan dosen maka pada tahun 2014 diharapkan guru sudah menamatkan pendidikan S1-nya atau dalam proses kualifikasi di perguruan tinggi. Dengan adanya ketentuan seperti itu maka jumlah mahasiswa UT yang kebanyakan guru grafiknya akan cenderung menurun.

Sementara itu Universitas Terbuka didirikan bukan hanya mengkonsentrasikan diri pada pendidikan guru tapi juga pendidikan non guru, karena salah satu misi UT adalah memberikan layanan pendidikan tinggi untuk semua kalangan masyarakat baik berlatar belakang guru atau non guru.

Namun eksistensi UT dalam memberikan layanan pendidikan tinggi terutama untuk program studi non guru masih banyak yang belum diketahui masyarakat luas termasuk masyarakat propinsi Jambi. Untuk itulah UPBJJ-UT Jambi bekerjasama dengan IKA-UT Jambi dan komunitas Bike To Work (BTW) Jambi mengadakan kegiatan Fun Bike pada 27 Mei 2012, yang diikuti oleh 500 peserta dari berbagai kalangan masysrakat Propinsi Jambi dalam rangka memperkenalkan UT ke masyarakat Jambi.

Acara diawali dengan sambutan Ketua Panitia Ir Mahaputra Jaya Utama, sambutan Gubenur, doa keselamatan oleh Ustad Lahmudin dan dilepas oleh PR IV. Berikut adalah moment-moment tersebut dalam gambar:

pembukaan-fun-bike-gubernur-jambi-panitia-upbjj-ut-mei2012

fun-bike-yunus-start-hadiah-upbjj-ut-jambi

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn