Workshop Perpustakaan Berbasis IT digelar Mahasiswa UT Purwakarta

workshop-perpustakaan-upbjj-ut-bandung-mei-2012

Minggu, 6 Mei 2012 sebanyak 320 mahasiswa program D-II Perpustakaan UT Pokjar Purwakarta hadir dalam kegiatan workshop. Kegiatan ini diselenggarakan dari, oleh, dan untuk mahasiswa. Panitia penyelenggara berhasil menghadirkan Pembantu Rektor III Universitas Terbuka, Bupati Purwakarta, Kepala UPBJJ-UT Bandung, dan sejumlah Pustakawan sebagai nara sumber. Sambutan yang disampaikan Pembantu Rektor III UT berisi sejumlah pesan penting terkait aktivitas kelompok belajar mahasiswa UT dan manfaat IT bagi pustakawan. Adapun Bupati Purwakarta yang pada kesempatan itu diwakili oleh Kepala Sekretariat Daerah Purwakarta juga menyampaikan sambutan sekaligus membuka kegiatan workshop secara resmi. Beberapa pakar yang diundang sebagai nara sumber adalah Kepala Perpustakaan Universitas Terbuka, Pustakawan dari Perpusda, para tutor dan beberapa pemateri dari Bapusipda Jawa Barat.

Kegiatan ini berlangsung satu hari penuh dan mengambil tempat di Grha Vidya Jatiluhur Purwakarta. Dalam laporannya Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa D-II Perpustakaan pokjar Purwakarta memandang perlu kegiatan ini diselenggarakan sebagai bekal tambahan kepada seluruh peserta berupa materi pengayaan.

Bupati Purwakarta seusai mendampingi Menteri menyempatkan hadir memenuhi undangan mahasiswa dan turut mengisi acara dengan menyampaikan sejumlah pesan di sela-sela acara presentasi.

Seluruh peserta workshop antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir. Kedisiplinan mahasiswa dapat ditunjukkan oleh kepatuhan peserta terhadap jadwal penyelenggaraan. Sifat kemandirian mahasiswa Universitas Terbuka terbukti telah sanggup dan berhasil menghimpun mahasiswa lainnya dalam sebuah komunitas tertentu dalam mewujudkan kebersamaan.

Sejumlah tamu undangan dan peserta tengah mengikuti acara workshop perpustakaan berbasis IT.

 

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn