UPI UPBJJ-UT Pangkalpinang, April 2012

upi-upbjj-ut-pangkalpinang-april-2012

Pada Minggu, 15 April 2012, UPBJJ-UT Pangkalpinang menyelenggarakan acara Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) untuk Program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana di tempat yang sama yaitu di Convention Hall Novotel, Pangkalpinang. Jumlah lulusan yang mengikuti UPI tersebut adalah 954 orang, yang terdiri dari:

  • 284 lulusan Program Diploma, dimana mayoritas yaitu 265 orang adalah lulusan Program DII Perpustakaan.
  • 667 lulusan Program Sarjana atau S1, dimana mayoritas adalah lulusan Program S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD), serta
  • 3 orang lulusan MM Program Pascasarjana (S2).

Keseluruhan lulusan yang hadir pada UPI tersebut berasal dari tujuh Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dimana yang terbesar adalah peserta lulusan dari Kota Pangkalpinang, yaitu sejumlah 271 orang, sisanya berasal dari enam kabupaten lain.

upi-upbjj-ut-pangkalpinang-alumni-terbaik-april-2012

Penyelenggaraan UPI ini sangat istimewa, karena dihadiri oleh Rektor UT, yaitu Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed., Ph.D., Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, yaitu Ir. H. Eko Maulana Ali, SAP, M,Sc, M.Si., Pembantu Rektor III UT, Aminudin Zuhairi, Ph.D., para pejabat dari Pemerintah Daerah setempat, baik tingkat provinsi maupun kabupaten, serta Dandim Kota Pangkalpinang. Gubernur Provinsi Kepulauan Babel juga merupakan alumni UT berprestasi lainnya, baik untuk program S1 maupun S2 dan saat ini beliau merupakan ketua Ikatan Alumni UT (IKA-UT) Pusat.

UPI dibuka oleh Kepala UPBJJ-UT Pangkalpinang, yaitu Drs. Syarif Fadillah, M.Si., yang dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, kemudian pemberian penghargaan atas lulusan terbaik, baik dari Program Diploma, Sarjana, maupun Pascasarjana. Acara puncak UPI adalah pemberian ijazah dan ucapan selamat kepada seluruh peserta, dilanjutkan dengan pembacaan Janji serta Ucapan Terima Kasih dari wisudawan, dan ditutup dengan pembacaan doa. Dalam sambutannya, Bapak Gubernur antara lain menyatakan kegembiraannya atas bertambahnya sumber daya manusia (SDM) yang lebih berkualitas di Provinsi Kepulauan Babel dan untuk itu beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi UT, dalam hal ini UPBJJ-UT Pangkalpinang, dalam meningkatkan kualitas SDM di Provinsi Kepulauan Babel. Beliau juga mendorong para alumi UT di Provinsi Kepulauan Babel untuk bergabung dan berpartisipasi secara aktif dalam Ikatan Keluarga Alumni UT (IKA-UT).

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google PlusSubmit to StumbleuponSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn