OSMB Non Pendas 2012.1 UPBJJ-UT Bandar Lampung

Pejabat-OSMB-UPBJJ-UT-Bandar-Lampung-mar2012

UPBJJ-UT Bandarlampung pada 4 Maret 2012, menggelar kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa aru(OSMB) Program Non Pendas masa 2012.1. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 260 mahasiswa baru.

Ketua Panitia, Drs. Abdul Latif. MH, menjelaskan bahwa peserta OSMB terdiri dari mahasiswa FEKON sebanyak 57 orang, FISIP sebanyak 190 orang, FKIP 66 orang dan FMIPA sebayak 11 Orang. Jumlah Mahasiswa Yang Mengikuti OSMB ini hanya sekitar 75% dari total mahasiswa baru program Non Pendas di lingkungan UPBJJ Bandar Lampung sebanyak 324 orang Mahasiswa.

Peserta-OSMB-UPBJJ-UT-Bandar-Lampung-mar2012

Kegiatan OSMB ini dibuka secara Resmi oleh Kepala UPBJJ UT Bandar Lampung Drs. Irlan Soelameman, M.Ed. Dalam Sambutannya, beliau menyampaikan Materi Sistem Belajar Jarak jauh (SBJJ), motivasi-motivasi positif kepada peserta OSMB. Begitu juga Kasubag Tata Usaha, Dra. Diah Herlina, menyampaikan seputar Pelayanan di UPBJJ-UT, dilanjutkan oleh Koordinator Registrasi Ujian Drs. Suharno, M.Pd. yang menyampaikan tentang prosedur Ujian Online serta Koordinator BBLBA, Agus Iskandar, SH, MH, menjelaskan Prosidur TTM-ATPEM, Tutorial Online dan kegiatan kreatifitas Mahasiswa UT. Materi yang tidak kalah pentingnya adalah tentang Pendidikan karakter Bangsa disampaikan oleh Drs. Abdul Latif, MH, materi ini penting diberikan karena menurut Koordinator BBLBA, agar mahasiswa UT dari awal kuliah di UT, sudah ditanamkan berlaku jujur, terutama dalam hal proses akademik terutama pada saat UAS di UT.

Kegiatan OSMB ini diakhiri dengan materi dan simulasi, tentang Proses mengikuti tutorial online dan cara pemesanan buku di toko buku online. Peserta OSMB juga dijelaskan tetang fasilitas–fasilitas dalam website UT, yang disampaikn oleh Drs. Supoyo, Whika Febria, M.Si. dan Suparmo, S.IP.

Share this post

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn