Penandatanganan Nota Kesepahaman antara UT dengan Universitas Pasir Pengaraian

Dalam rangka meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan, kembali Universitas Terbuka (UT) melakukan sinergi dengan PTN dan PTS. Sesuai dengan amanah Pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM dalam bidang pendidikan tinggi serta penyebarluasan akses ke pendidikan tinggi di Indonesia, pada Jum’at (20/4) dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara UT dengan Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Riau di kantor pusat UT, Pondok Cabe.

Dalam sambutannya, Rektor UT, Prof. Drs. Ojat Darojat., M.Bus., Ph.D mengatakan bahwa sesuai arahan dari Bapak Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), UT mengemban amanah dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi jarak jauh dalam upaya meningkatkan APK secara bertahap, meningkatkan SDM di bidang pendidikan tinggi dan penyebarluasan akses kependidikan tinggi, sehingga warga di wilayah 3 T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) di Indonesia tetap dapat mengikuti program pendidikan tinggi dengan bekerjasama dengan PTN/PTS setempat.

Demikian halnya juga Rektor Universitas Pasir Pengaraian, Riau Dr. Adolf Bastian, M.Pd dalam sambutannya mengatakan hal yang serupa dimana UT dapat bekerjasama dalam hal mewujudkan program Kabupaten Rokan Hulu yang mewajibkan 1 keluarga 1 sarjana.

Penandatanganan yang dilakukan oleh Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D. dengan Rektor UPP, Riau Dr. Adolf Bastian, M.Pd tersebut juga disaksikan oleh wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Drs. Moh. Muzammil, M.M., Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan UPP, Khairul Fahmi,MT dan Dekan Fakultas Komputer UPP, Tasdomi, M.Kom. Dengan dilaksanakannya kesepahaman ini, diharapkan kedepannya kedua institusi dapat dapat bersinergi dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.