UT Raih Prestasi Juara II Dalam Bidang Kearsipan

Tepat di HUT RI ke 72, UT meraihgelar juara II, Lembaga Kearsipan Terbaik Nasional Tingkat Perguruan Tinggi. Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menggelar acara Penganugerahan ANRI Award Tahun 2017, pada Kamis 17 Agustus 2017, bertempat di Hotel Mercure Convention Center, Ancol. Seperti tahun sebelumnya, ANRI menyelenggarakan pemilihan unit kearsipan dan lembaga kearsipan perguruan tinggi terbaik nasional tahun 2017. Proses pemilihan dilakukan sejak tanggal 7 April hingga 21 Juli 2017. Melalui proses penilaian panjang ANRI menetapkan enam nominator unit kearsipan tingkat kementerian, enam nominator tingkat lembaga Negara/lembaga pemerintah non kementerian, enam nominator tingkat Badan Usaha Milik Negara, dan enam nominator lembaga kearsipan perguruan tinggi negeri. Semua nominator diundang ke Hotel Mercure Convention Center untuk menerima penganugerahan ANRI Award.

Ibu Dewi Padmo PR2 UT menerima ANRI Award 2017

Pembantu Rektor II, Ibu Dewi Padmo, selaku pembantu Rektor yang membidangi masalah kearsipan hadir dalam acara tersebut mewakili UT, di damping oleh Kepala Pusat Layanan Pustaka (PUSLATA) UT, Bapak Effendi Wahyono selaku penanggung jawab lembaga kearsipan UT. Untuk tingkat Lembaga Kearsipan PTN, UT meraih juara kedua. Juara pertama diraih oleh UI dan ketiga IPB. Penyerahan ANRI Award dilakukan oleh Menteri Penertiban Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Dr. Asman Abnur, SE, M.Si., didampingi Kepala ANRI, Dr. Mustari Irawan, dan Deputi Kepala ANRI bidang Pembinaan, Dr. Andi Kasman.

Arsip UT tersusun rapi di dalam lemari khusus di gedung Arsip 2

Penerimaan ANRI Award bagi UT merupakan kedua kalinya, setelah tahun lalu UT meraih Juara Harapan II. Dengan demikian terjadi lompatan prestasi yang diraih UT dari Juara Harapan II menjadi Juara kedua. Proses pemilihan dilakukan melalui beberapa tahap. Tahap pertama adalah pengisian formulir yang dilampiri dengan bukti-bukti pendukung. Setelah itu Tim ANRI melakukan kunjungan lapangan (visitasi) melakukan konfirmasi atas isian dalam formulir dengan kenyataan di lapangan. Tahap terakhir adalah presentasi dihadapan dewan juri yang dilakukan di kantor ANRI, Jl. Ampera Raya, Cilandak III Jakarta. Selamat UT atas peningkatan prestasinya di tahun 2017 ini.