Ketua LPBAUSI di Lantik Dalam Suasana HUT RI

Setelah satu hari berselang dalam momen perayaan suasana Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 72, Universitas Terbuka (UT) kembali mengadakan pelantikan pejabat di lingkungan UT, kegiatan yang berlangsung pada Jumat, 18 Agustus 2017 di Gedung Pusat Kualitas ini dihadiri para Rohaniawan, Dharmawanita, serta para pejabat lainnya di lingkungan Universitas Terbuka.

Berdasarkan keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI Nomor: 3551/MPK/UN31/KEP/2017 Tanggal 2 Agustus 2017 dan Nomor: 3702/MPK/UN31/KEP/2017 Tanggal 11 Agustus 2017, untuk kepentingan dinas memberi tugas tambahan kepada:

  1. Dr. Rustam, M.Pd sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Bahan Ajar, Ujian dan Sistem Informasi Universitas Terbuka masa jabatan 2017-2021. 
  2. drh. Ida Malati Sadjati, M.Ed. sebagai Pembantu Dekan I Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Terbuka Periode II masa jabatan 2017-2021.

Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus, Ph.D dalam sambutan pelantikan pertamanya sebagai Rektor setelah dikukuhkan akhir juli lalu memberikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Ia menegaskan kembali melalui pelantikan kali ini, tantangan kedepan yang akan dijalani para pejabat akan lebih berat demi mempersiapkan reformasi kurikulum di tahun 2018 semester kedua. Selain pelantikan pejabat tersebut, terdapat Pegawai di Lingkungan UT yang memasuki masa Purnabakti yakni Dra. Sukiniarti, M.Pd berasal dari FKIP UT.

Demikian juga dengan Ketua Lembaga Pengembangan Bahan Ajar, Ujian dan Sistem Informasi (LPBAUSI) yang baru dilantik, menurutnya tantangan dan tugas juga tentu akan lebih berat Karena LPBAUSI merupakan backbone operasional UT yang akan memberikan warna pada layanan UT dan terkait citra UT secara keseluruhan. Rektor berharap kepada para pejabat yang baru dilantik, dapat memberikan kebijakan operasional yang dapat di orientasikan dalam kepentingan lapangan dalam rangka perbaikan operasional kedepan.

Di penghujung sambutannya, Rektor mengucapkan rasa terima kasih kepada Dra, Sukiniarti, M.Pd. atas amal, pikiran, tenaga, dan dedikasi disertai pengabdian yang tercurahkan kepada UT selama kurang lebih 26 tahun, Rektor pun berharap pengabdiannya selama ini menjadi amal ibadah bagi kehidupannya. Di akhir pelantikan, acara di tutup dengan doa yang di pimpin oleh Rohaniawan serta pemberian selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.